6/27/2015

Tips Melupakan Mantan Yang Selingkuh!!


Siapa yang gak pernah ngerasain namanya patah hati atau di selingkuhin? Siapa? Ngacung!! Fine! Kalian beruntung, kalau kalian gak pernah ngerasain yang namanya patah hati. Tapi gue akan sedikit menguraikan beberapa kepiluan hati para makhluk-makhluk yang pernah menderita akibat patah hati.


Persis sama yang gue rasain waktu tau, mantan gue selingkuh sama temen sekelasnya! Preet! Rasanya gue mau meledak! Muka gue merah kaya tomat mau busuk. Betapa gak adilnya gue yang kuliah ‘lurus-lurus aja, berusaha ngejaga hati dan perasaan gue buat dia, tapi dia main di belakang gue tanpa perasaan, tanpa inget gue sedikitpun’ kan nyebelin!

Haha, tapi itu dulu. Sekarang? Sekarang, gue bersyukur mungkin ini jalan Tuhan yang ngenalin dia ke gue, karena dengan itu gue jadi tau mana cowok yang beneran baik dan emang layak untuk diperjuangkan dan mana cowok yang emang gak baik serta gak layak untuk gue bahagiakan.

Tuhan memberikan gue pelajaran, mungkin kita harus dihadapkan dengan sesuatu yang gak baik dulu kali ya sampai akhirnya kita belajar dan mendapatkan apa yang terbaik untuk kita, melalui sebuah proses. Lewat dia pula, gue tau kalau jauh diluar sana masih banyak yang harus gue kejar ketimbang nangisin dia.

Dan tentunya Tuhan sudah menyediakan pasangan yang lebih baik dari dia, tentunya layak untuk gue bahagiakan. Sampai pada akhirnya gue pun menemukan apa yang gue cari selama ini, melalui proses tersebut. ciyeeee gituuuu. Aamiin. Semoga pasangan gue kali ini beneran setia , hihihi, cepat lamar aku bang *kode kerass*

Diselingkuhin itu gak enak banget. Kaya koreng lo yang baru aja mau sembuh tapi ketumpahan jeruk nipis!! Periiiihh!! Rasanya ubun-ubun lo kaya mau pecah, nafsu makan lo yang tadinya kaya kuli berubah drastis jadi gak ada! Yang tadinya lo rajin mandi karena mau ketemu pacar, kini lo di hadepin kalau mandi jadi hal yang sia-sia, jadi males men. Yang tadinya ngupil jadi rutinitas setiap istirahat, sekarang semangat buat gali lobang untuk ngupil jadi enggan, hidup lo kini segan, matipun tak mau.

Haha, ini gue doang kali yeee yang ngerasain kaya gitu. Sebenernya gue males sih inget-inget nya, tapi ini rasa cinta gue terhadap para pembaca gue untuk saling berbagi. Makanya gue mau berbagi tips ini biar kalian gak galau lagi, haseeg .

Okey tips yang pertama, lo harus ngebuang semua barang yang berhubungan sama mantan lo!


Percuma lo nyimpen barang-barang yang bisa mengingatkan lo dan kenangan masa lalu lo bersama dia. Haha, karena pada kenyataannya, dia udah gak perduli lagi sama lo! Dia udah bodo amat sama lo! Lo itu kaya kerak upil yang nempel di dinding sekolahan akibat peperan anak esema waktu dijelasin sama guru rese yang suka ngasih tugas bejibun. Hah, bayangin deh tuh. Pokoknya sesegera mungkin lo buang, INGET DIBUANG. Jangan dibalikin lagi, entar dia kegeeran dikira lo gak bisa move on dari dia. Cuiih! Tunjukin kalau kita bisa tanpa dia. Inget!! PEMBALASAN! Haha, tapi jangan negative dulu! Kita bales dia dengan hal-hal yang positif!

Misalnya, mantan lo selingkuh karena lo gak selangsing Selena Gomez. Nah, tunjukin deh tu, bales dendam! Kita buat pembenahan diri. Yang dulunya kita males olah raga, rajin – rajin olah raga biar badan kita oke. Terus mantan ngeliat perubahan kita sambil melongo dan kita cuma bisa dadah-dadah dari atas monas ngeliatin dia sambil lempar sepatu hak tinggi ke moncongnya! Haha, kampret, emosi jiwa gue gak ke kontrol kalo ngomongin orang selingkuh. *heeeeemmmmmmmmmmmmmm* tarik napasss ~ tahannnnnnnnnnn.

Okey, pokoknya intinya, lo harus bales dengan hal-hal positif. Atau mantan lo ninggalin lo karena lo bolot, gak asik diajak ngobrol, atau lo gak gaul. Nah!! Cari tau lah lo, gimana ngobatin itu semua biar mantan lo ngerasa nyesel pernah ninggalin lo!!

TAPI INGET! JANGAN PERNAH BALIKAN SAMA MANTAN! Karena “KALAU DIA UDAH PERNAH MUTUSIN LO SEKALI AJA!  KARENA PERKARA SELINGKUH ’MUNGKIN’ AKAN ADA KEDUA, KETIGA, KEEMPAT KALINYA” kampretttt !! pengalaman gue sih ini, balikan tapi lagi-lagi-lagi diselingkuhin, bego sama setia 18-19 yah~

Abaikan! Diri kalian terlalu berharga untuk disakitin seperti itu!! Tuhan gak tidur! Tuhan masih nyimpen pasangan yang terbaik buat lo! Banyak-banyak aja deketin yang nyimpen jodohnya ;) SO? Buang udah jauh-jauh barang-barang yang mengingatkan kalian dengan si ‘M’ Monyet? bukan!! Mantan ~

yang kedua? Hapus semua akses yang bisa menghubungkan lo dengan si mantan!!

Gak usah sedih-sedih lagi. Nangis mungkin banget terjadi, okey gak apa - apa lo nangis seember atau semalem suntuk, sampe lo lega dan kenyang. Tapi jangan terlalu lama dan berlarut-larut sampe ngabisin tisu yang emak lo beli baru kemaren dari alf*.

Karena apa? Karena, mereka gak pantes untuk lo tangisin! Toh, mereka udah asik sama pacar barunya dan ngelupain lo, sama yang baru. Kenangan sama lo aja udah dilupain, apa lagi kebaikan lo selama ini? Terus? sia-sia idup lo mikirin hal yang gak ada gunah nyaah!

Percaya apa kata gue, MANTAN, LO BAKALAN NYESEL UDAH PERNAH SELINGKUHIN LO! Karena suatu saat dia pun akan dan terbuka banget jalan buat dia di selingkuhin balik sama pasangan nya kelak, KARMA? Belom lagi suatu saat dia akan nyesel, karena dia udah menyia-nyiakan orang sebaik LO! caya dehh ~ 

Hapus semua contac dia via, Line, Whatsapp, BBM, YM, hapus nomernya! semua medsos yang bikin lo keingetan dia dan menyebabkan ke-kepo'an. Adu-du-du ayayaya


KEPO?Jangan!! Stop!! Itu cuma bikin lo gak bisa nerusin hidup lo. Itu cuma bikin lo sedih sepanjang semester ganji dan semester genap! Come on gaes!! Disini hal yang paling menyebalkan adalah “KEPO” kepo dia lagi ngapain sama pacar barunya, kepo dia lagi pake baju dan merek apa, udah makan belom, udah BAB belom? Whatssss!! Weyyy, BANGUN!! Kepo cuma jadi penyakit hati yang bikin lo gak bisa menikmati hidup, cari lah suasana baru.


Keluar sama temen lo sana, cari udara segar! Biar pikiran lo fresh! Lakuin kegiatan yang gak bisa lo lakuin sebelumnya!! Coba hal-hal baru! Naik gunung kek, naik onta kek, naik gajah kek! coba aja! Atau  Ngelakuin hal-hal positif, jadi relawan kebajiran kek. Atau jadi relawan guru-guru buat anak jalanan kek kakekkek. Selain lo jadi lupa sama kesedihan itu, lo dapet temen baru serta suasana baru dan lo bisa dapet pahala.

Bilang sama diri lo sendiri. “SUDAH SAAT NYA GUE BERUBAH” jadi power ranger, haha gak deh. Udah saat nya lo berubah, gak jalan ditempat dengan perasaan sedih tak terkira. Jadi lah pribadi yang tangguh dan berprestasi. Yuhuuuu~

Tips yang ke tiga, STOP dengerin lagu galau.

Dengerin lagu galau cuma bikin lo jadi menye-menye. Terbawa suasana dan pada akhirnya lo gak bisa move on. Dengerin lah lagu-lagu yang bikin lo jadi semangat, macem “MAJU TAK GENTAR, MEMBELA YANG BENAR” atau “INDONESIA RAYA” selain bikin merinding karena arti dan maknanya, lo juga bisa numbuhin rasa nasionalisme yang rada berkurang akibat kepikiran sama si mantan .


HATI-HATI dengerin lagu galau bisa menyebabkan BAPER! Tapii, boleh juga sih kalo lo bisa bikin lagu tentang mantan, terus lo bikin video dan ngeshare nya ke youtube kalo endeeeus, lo jadi terkenal kaya Adele, siapa tau di ajak rekaman sama produser! Hihihi, petaka membawa hikmah. Tapi ini tergantung lo sendiri, mau ngisi dengan kegiatan positif atau negative. contoh noh Adele, ye kaan cuss ~ 

Tips ke keempat atau yang terakhir adalah, emhh iya gue tau ini gak  mudah tapi cari PELAMPIASAN!!


Cari pelampiasan dengan perbanyak teman, dan banyak berdoa. Dengan itu hati lo akan kembali menjadi teduh dan kembali seperti sedia kala. Banyak-banyak melakukan amalan, semoga Tuhan, membalas kebaikan lo, atau Tuhan kasihan sama lo, maka diberikan lah jodoh yang terbaik dan gak suka selingkuh lagi. Aamiin.

Oke besok besok cus gue terusin lagi ya gaess.. gue mau malem mingguan duyuu, bhay ~ ketcup mesrah!! kentang yee