8/18/2017

Review Puspa Catering

Dari pertama kali masuk kerja, baru akhir-akhir ini gue ngerasain hari-hari gue padet sama yang namanya kerjaan. Belom kelar ngerjain yang satu, udah muncul lagi, belom kelar ngerjain yang dikasih, udah disodorin yang lain lagi, lagi ngerjain yang disodorin, diminta cepet ngerjain yang maha penting.

ARRH, DILEMA MENJELANG PERNIKAHAN ITU MAHA DAHSYAT.

Yang biasanya gue bisa haha hihi sama si gemblong empuut, sekarang padet, det det kaya lontong kukus isi sayur.

Kerjaan banyak yang di prioritasin, udah disuruh ikut diklat yang alhamdulillah banget bikin gue nambah wawasan, tapi kelar diklat, kerjaan gue udah numpuk!

Kelar nih hari “jumat”. Hari sabtu-minggu udah harus muter lagi datengin vendor-vendor nikahan. huaahh, nikmat banget rasanya.

Yakin deh! Gue bakal kangen sama masa-masa padet ini. Gimana rasanya kerjaan padet, ucing mikirin nikahan, ucing mikirin kerjaan, ucing ngurusin hal-hal printilan yang gak kalah penting nya! Banyak orderan review yang masuk ke email, gak sempet gue balesin.

Huhu maapin ya. Sungguh, nulis ini juga, nyuri-nyuri waktu sambil ngerjain kerjaan kantor HAHA.

UDIIIN AH, curhatnya! 

Sekarang gue mau review PUSPA CATERING.

mama dan ibu nungguin test food

OKEY, kita kepagian! HAHA, Acara test food dimulai jam 11.00 tapi karena semangatnya kita bertiga, sampai ditempat Puspa Catering jam 10.00 pagi!

Pertama kali KITA masuk, kita disambut ramah oleh para security dan mereka langsung menunjukan arah ke ruangan marketing. **Karena acara test food belum dimulai.**

Sesampainya diruangan marketing, gue, mama dan ibu gak disambut dengan meriah. WKWKWK, Biasanya para marketing bakal nanyain apa keperluan kedatangan kita, atau basa basi yekan. tapi ini engga lhoo. Kita cuma ditanya, MAU KETEMU SIAPA? OH SILAHKAN TUNGGU YA. OKE, sejam kita nunggu, dianggurin. EH, Tapi kita dikasih minum sih air putih dingin 😀

EMHHH, atau karena marketingnya laki-laki semua kali ya? mereka kurang peka sama apa maunya kita. Misalnya sambutan hangat gitu, ahh tapi sudahlah!! SEMUA TERBAYAR KARENA MAKANAN DISINI ENAAAAAAAAAAAAAAAAAAK SEMUA! hehehe 😀


MENUUU yang pertama kali dicobain adalah menu buffet.

CUUNGGUH! Kalian harus cobain "IKAN GINDARA BAKAR SAUS MAKASSAR" nya!! MAKNYUUS PAKE BANGET! Ikannya lembut, empuk, gak bau amis, rasanya gurih, pas, nikmat! POKOKNYA MENU BUFFET gue harus ada ikan Gindara ini! titik


WKWKWKWK, Meskipun gue dan Mas Alan gak ada darah Makassar, tapi menu ini wajib pake banget hadir ditengah-tengah pernikahan gue nanti. hihihi, gue udah jatuh cinta sih sama rasanya. Nilai untuk IKAN GINDARA BAKAR SAUS MAKASSAR INI 9,5/10 !
Dan yang gak kalah dari ikan gindara saus makassar, adalah .. teteret terettt ..  YUP! NASI GORENG RENDANG! Gue gak tau dimana rasa rendang nya sih. Tapi nasi rendang ini lebih ke rasa NASI KEBULI. REMPAHNYA! HARUMNYA! RASANYA! DAGINGNYA! MAKNYUUUSS!!

HAHA, Lagi-lagi gue yang bukan orang Padang, tapi mewajibkan Nasi Goreng Rendang ini ikut bergabung dalam pernikahan gue nanti! yuhuuuu! 😜 Nilai NASI GORENG RENDANG nya 9,6/10 !

GUE gak tau ini makanan asalnya dari mana, dari kesotoyan gue, gue mengidentifikasikan makanan ini dari German. Tapi kalau salah, ya maapkeun. haha, whatevvaah deh ya! POKOKNYA, CHICKEN ZURICHOISE ini endees margondes sih!! 

GUE BERDOA dan berharap, semoga gak cuma di foodtesting aja rasanya maknyus semua. Tapi, DAN SEMOGA, pas acara gue berlangsung, semoga mereka bisa mempertahankan cita rasa mereka. Aamiin 😌 Nilai untuk ayam yang margondes endes marendes dengan keempukan tekstur ayam dan saus nya yang creamy gue kasih nilai 9,5/10!
SETELAH gue googling, "DAGING MASAK SZECHUAN" ini berasal dari Negeri CINA. whuuueew! MARKOTOP sih! irisan tipis dagingnya bikin bumbunya meresap. EMPUK! GAK SALAH DEH, Kalau gue bisa bilang hampir 90 persen makanan di PUSPA CATERING ini zuara pake banget!! 
Tadinya gue hopelees banget, awalnya jatuh cinta sama ALFABETH CATERING, Udah kadung DP juga. Tapi ternyata, Alfabeth gak rekanan dong sama GEDUNG SASANA KRIYA, akhirnya liat review review kalau PUSPA CATERING juga endes margondes, kebetulan ada foodtesting langsung cuus deh. GAK NYESEL sih, mampir kesini dan pastiin, kalau ternyata PUSPA CATERING EMANG RASANYA ENDOL SEMUA. 
Menu buffet nya hampir 90 persen endes semua, bahkan nasi putihnya itu empuk dan wangi. Semua menunya juga punya cita rasa masing-masing. HAHAHA, NIKAHAN GUE yang temanya Jawa, akhirnya menyajikan menu dari berbagai daerah dan negara. KEBERAGAMAN Makanan bikin pernikahan gue nanti makin berwarna. yuhuu, dan semoga para tamu undangan menikmati . aamiin 😇 Nilai untuk "DAGING MASAK SZECHUAN" 9,5/10.


TAPIII, ya itu tadi 10 dari 90 persen yang gue bilang di atas. hahaha, gue kurang suka sama "SPICY VIETNAMESE NOODLE" rasanya pedes pake banget. Kayanya untuk anak kecil, mereka gak akan mau makan ini deh. Tekstur noodle nya juga terlalu lembek kalau menurut gue ya, gak tau deh menurut yang lain. KAN lidah orang beda-beda yes 😄 Nilai untuk "SPICY VIETNAMESE NOODLE" 7,5/10.


BEBERAPA minggu lalu, gue ke nikahan temen gue. Selain menyambung tali silahturahmi, gue sekalian study banding sih, wkwkwk, gue mengamati sama Mas Alan, nanti kita nikahan bla bla bla, ini kurang bla bla bla, jadi harus bla bla bla, tapi itu bla bla bla. HAHA. Gue sama mas Alan, gak sempet makan. karena liat tamu yang udah padet dan emang kebetulan kita masih kenyang.
Gue coba liat sekeliling gubuk. Rata-rata menu di gubuk 'hampir habis', jam menunjukan pukul 8, acara dimulai jam 7. gue berpikir wehh, berarti nanti menu gubuk duluan yang diserbu tamu.
Tapi, gue penasaran. Akhirnya Gue coba nyari zuppa zup di tempat nikahan temen gue. TARAA. ZUPPA LUDES tcoy. yowes, akhirnya gue langsung pulang sama Mas Alan, tanpa nyobain menu makan di temen gue untuk study banding wkwk.

DAN! ZUPPA ZUP yang gue cobain di PUSPA CATERING ini, demi apapun. gue baru pertama kali nyobain yang kriuk nya kaya gini. Kulitnya itu krenyes banget. Ringkih banget, krispy banget. Apa deh tuh, gue gak bisa mendeskripsikan nya 😊 isinya juga creamy banget. Gak cair lhooo ! NILAI UNTUK ZUPPA ZUP di Puspa Catering 9,7/10. IBU dan MAMA, setuju sama gue kalau zuppa disini endol banget! dan nyummy!


KALIAN, gak asing kan dengan cake lumer yang dicintai dan paling digemari anak kecil di acara nikahan! HAHAHA, Cake rasa cokelat nya itu lembut. nyummy. nyokelat banget. ICE CREAM nya juga gak terlalu manis dan bikin enek. PASS!
DAN! Buat kalian pencinta greentea kalian pasti setuju sama gue, kalau nyobain cake lumer di PUSPA CATERING ini endess margondess tcoy! NILAI UNTUK CAKE LUMER MELER di Puspa Catering 9,4/10. 

GUE gak nyobain ice cream nya sih. TAPI kata Ibu dan Mama. ICE CREAMNYA endess! TOPPIING NYA BUANYAK, PASTI disukain anak-anak 😊 manisnya gak bikin enek, teksturnya lembut, waffle nya crispy banget, cantik banget lagi dengan berbagai warna waffle nya. GUE YANG NGELIATIN mereka makan, manggut-manggut kayanya enak juga tuh. Tapi, gue udah keburu milih menu lain untuk gue cobain. HAHAHA, NILAI UNTUK ICE CREAM CRISPY WAFFLE di Puspa Catering 9,5/10.



GUE gak nyobain jajanan  pasar. kayanya jajanan pasarnya sudah lumrah yes. tsah gaya lu pera strid  haha 😝 . GUE akan NILAI UNTUK PENAMPILAN UNTUK JAJANAN PASAR di Puspa Catering 8,5/10.

 
ini juaraa. Meskipun penampilan nya begini, tapi ini beneran enak lho. enak banget. GA BOHONG gue. "HOKKAIDO LAYER CAKE" Manisnya gak bikin eneg, teksturnya lembut, cream nya gak lengket, apa ya namanya ini. POKOKNYA ENAK. tapi kalau penampilannya, ya gitu deh hahaha 😝 RASANYA menurut gue 9/10 Untuk penampilannya 6,5/10 haha 😝 

 
Meskipun penampilan MEREKA kaya begitu dan begini, tapi percayalah. MEREKA SEMUA BENERAN ENDES MARGONDES. GUE yang gak doyan mangga. GUE Bahkan gak baca kalau itu "MANGGO CHOCOLATE HAZELNUT" BERBAHAN DASAR BUAH MANGGA 😍😍 beneran enak lho. enak banget. Gak berasa mangga sama sekali. GUE JATUH CINTA sama "MANGGO CHOCOLATE HAZELNUT" untuk rasa, 9,8/10 untuk penampilan 7/10."




SAYANG banget, gue gak bisa menampung pudding, pudding nan menggemaskan ini diperut gue. KARENA SUDAH SUKUUUUP dan hampir overload! penuuuh huhuhu, dari menu buffet, cake, ice creamnya juara. Kayanya pudding gak perlu diragukan lagi deh 😗






 


MEREKA ENDES, dari penampilannya. PENAMPILANNYA gue nilai 8,5/10 yes!! Masih lebih rapih dan unyu dibandingin yang diatas 😜 Gue gak nyobain. Kayanya kata Ibu , Mama mereka endeess deh 😌




lagi-lagi gue gak cobain ini. Tapi yang vegetarian monggo dicoba. Dari penampilannya sih menggiur kan. syegeer gitu. Penampilan 8,5/10.







sayang banget gue ngegas, pas di menu buffet. Jadi makanan lainnya gak banyak gue cobain. huhuhu, saran dari gue, ketika kalian mau foodtesting. Pastikan kalian belum makan selama dua hari, agar kuat menampung banyak makanan. HAHA.

Tapi "LASAGNA" nya juara, lembut, nyummy, creamy, teksturnya pas. GAK terlalu mahteh haha 😝😝 kalau kata eyang gue. RASA NYA 9,6/10.


SALMON nya lembbut! gak bau amis, empuk! SOBA nya juga gak terlalu blenyek, apa. LODOH ya? gitu deh. pokoknya sobanya pas. GUE SUKA BANGET sama salmon nya sih. nyummy!! MAKNYUUSS. Nilai untuk si "MAPPLE SALMON With Green SOBA " 9,4/10.


Untuk Nasi nya rasanya 8,0/10, Rasa BEBEKNYA gue kurang suka. Kaya rasa-rasa anyir bebek 😩 ngolahnya mungkin kurang oke. Bahkan, bebek goreng bikinan gue gak rasanya anyir tseeh hahaha. Itu bukan sambel HIJAU ya. itu campuran jahe dan daun bawang. SEGER deh! Rasa bebek 7,5/10. 


GUE suka banget sama yang namanya roti cane, haha 😍😍 DAN, ROTI JALA KARE SAPI DISINI juara banget!! lezatoooss! cocok lidah gue sama roti jala kare sapi di PUSPA CATERING! Nilainya 9,7/10 penampilannya juga cucok gak berantakan. DAN YANG PALING PENTING, mas-mas di setiap gubuk dengan sigap ngebantuin kita buat nyajiin makanan. sukak! 😗



Kata ibu kupat tahunya, terlalu manis. Dan dia kurang suka. Mungkin nilai RASAnya 7,5/10 dan untuk penampilan Kupat Tahu Puspa 8/10 😃



ini apa ya namanya. Lupa deh. Tapi kata Mama Ibu, ini enak pake banget. Juara! LAKSA deh kalau gasalah. kalau ga salah , ya bener 😜 haha. RASANYA LAKSA 9/10. Penampilan 8,8/10 👍
Minuman nya,  ada infus water yang kekinian, ada jus, dan ada ini. GUE JATUH CINTA sama AFFOGATO nya. SUKAK SYEKALI! Nilai nya 9,8/10. Cappucino nya gak gue cobain 😕 huhu

KALIAN MAU LIAT DAPURNYA? BERSIH BANGET LHOOO, meskipun gue cuma ngintip dari luar 😁😁







SEKIAN, ULASAN DARI gue. Kurang lebihnya mohon maaf. Ada yang mau tanya? monggo. Vendor yang lainnya, tunggu gue review ya, kalau sempet. huhuhu 😂😂😂😂 BACA JUGA REVIEW PUSPA CATERING PART II YA GENGSS! KLIK DISINI! 

EHHIYAA, Dapet salam dari BALAN & ASTRID 😍