11/26/2018

Review Sanggar Komala Hadi - MUA Nikahan Astrid & Balan

Udah lama banget sebenernya pengen ngepost MUA mana yang gue pilih buat pernikahan kemarin, tapi karena satu dan lain hal (sepik) akhirnya, baru sekarang "mood" buat nulis datang lagi (haseg)- Molor setahun buat nulis beginian dong (parah banget kau striid) :') hihihi, dari mulai ikhtiar buat dapetin si kakak, sampai BUNA nya kakak dihamilin Bapaknya si kakak (Mamase Balanaji) ;p

Alhamdulillah pernikahan gue sama si mamas bulan depan menginjak satu tahun, setelah menunggu dan menanti kepastian selama lima tahun lamanya (kaya nyicil rumah aje boskuh) hiks hiks, akhirnya penantian itu tiba. Sabtu 02 Desember 2017, Alhamdulillah, Allah izinkan dan lancarkan pernikahan kami meskipun perjalanan menuju ‘AKAD’ penuh dengan DERAMAH yang MENGURAS HATI, JIWA dan RAGA!

Kalau kalian pikir mulus-mulus aja proses menjelang pernikahan, oh tentu tidak! Semuanya kita lalui dengan rintangan dan gak semulus paha SNSD! Daftar vendor MUA juga udah gue list, takut gak rekanan sama vendor gedung.

Setelah tanya sana-sini dan menurut rekomendasi kakak sepupunya mamas akhirnya kita memutuskan untuk memilih MUA dari “SANGGAR KOMALA HADI” dan beruntungnya - ownernya Sanggar Komala hadi yang biasa dipanggil “Uni Yayang” orangnya super duper ruamaaaah sekalih sodara-sodara. Berasa kakak sendiri ;'D aku super nyaman bisa dirias sama Uni. Untuk alamatnya kalian bisa datengin Uni dibawah ini.



Uni juga menyediakan Dekorasi Pelaminan, Baju dan peralatan lainnya. Harganya juga cincai (langsung hubungin nomor yang tertera di Instagram yes) plissss jangan tanya pricelist ke gue. Langsung tanya ke UNI Yayang nya ya gaes. LAGI PULAK, harga 2017 sama 2018 udah gak sama 'mungkin' yekan

Alamat Sanggar Komala Hadi : Jalan Eretan II No.56, RT 1/RW 1, Balekambang, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13530.
No Telp ; 0813 8610 8998
Buka hari ; Selasa s/d Jumat 
(Uni nya Sabtu-Minggu Ngerias, jadi datang pas hari kerja ya gaiis)
Jam ; 11.00 s/d 18.00
Instagram ; @sanggar_komalahadi



Untungnya, gue gak ribet dan gak banyak permintaan. Uni tau banget apa yang gue pengen dan gue puas banget sama hasil karyanya Uni. 

02 Desember 2017
Jam 03.00 pagi, Uni udah standby dong diruang makeup Sasana Kriya Mandira, TMII. Gue yang sorenya masih midodareni, malemnya deg-degan gak bisa tidur dan TEPAT jam 03.00 mata gue masih kreyep-kreyep – gue paksa buat jalan menuju ruang makeup. Alhamdulillah Uni, pengertian banget dan dengan sabar nungguin gue sampai nyawa gue bener-bener ngumpul , hihihi ;”D


Setelah gue searching dari om google, Uni Yayang ini spesialis daerah Minang, tapi untuk riasan JAWA "sesuai ekspetasi gue sih," apalagi paesan Mba Sarah gak kalah bikin gue, bener-bener terharu! Bikin gue, jadi penganten JAWA di Hari Yang Paling gue impi-impikan 😂

Belom lagi, banyak yang bilang "STRIDDDD, Pangling ihhh!" akutuh terharu jadinya :''D  Makasih banyak buat Team Uni Yayang dan Mba Sarah Nusrat yang bikin aku jadi inces sehari di Hari Pernikahan aku 😜

Bisa hubungin Mba Sarah Nusrat lho lewat,
Instagramnya di @sarahnusrat_mua_hairdo 
Line ; sarahnusrat
WA ; 0812 9124 8252


Untuk Baju Akad ; Baju gue (jahit sendiri) dan Baju mamas dari Sanggar Komala Hadi (Jahit Perdana dengan ukuran Mamas) dan untuk Baju Resepsi gue sama mamas menggunakan busana dari Sanggar Komala Hadi.

Okhay, sekian dulu info dari BUMIL, nanti kalau mood nulis dateng lagi gue tambahin apa aja info detailnya yes. huhuhu maap keun si kakak udah agak anarkis nendang-nendang bumil. Bumil mau istirahat duyu! Babay :*