1/28/2019

Glutrop, Vitamin Penambah Berat Badan Janin

Ketika dokter mencoba menghitung berat badan si Kakak dan ngasih tau gue kalau dalam 2 (dua) minggu, si kakak cuma naik 50 gram. Rasanya dunia gue runtuh! Mau nangis sekenceng-kencengnya! Tiba-tiba muka gue yang happy mau ketemu kakak, berubah jadi langsung bengong kaya orang bego. Si Ayah ngeliat muka gue langsung lemes. Kakak yang berusia 8 bulan, harusnya beratnya gak 1,8 kg. Untuk ukuran janin 8 bulan, itu kecil banget. 
Dokter gue, langsung mencak-mencak! 
"Ini kenapa 2 (dua) minggu cuma naik 50 gram bu???" 
*laaahhhhhhhh, saya juga mana tau dok 😭 perasaan tadi nimbang sebelum masuk poliklinik BUNA naik 2 kg, kok si kakak malah naik 50 gram doang. Berarti semua lemaknya lari ke gue πŸ˜­ Patah hati gak sih lo? Ketika tau berat lo naik (happy) dan berangan-angan kalau anak lo punya berat 2,5 kg tapi ternyata berat anak lo masih dibawah rata-rata. Ngerasa gagal sih gue jadi Buna nya. Perasaan makan udah banyak, udah kaya kuli, tapi kok berat anak gue 😭😭😭😭😭😭 
Akhirnya, singkat kata Bu dokter ngeresepin gue obat protein "Glutrop", berharap si kakak beratnya naik. Tapi sayang seribu sayang, di RS. Ananda Makassar, glutrop nya habis. Akhirnya gue sama Ayah, nebus obat diluar, di Kimia Farma. Pas Ayah mau nebus obat, harganya Rp 750.000 😝 Maygat! Mayan juuugg! Tapi buat anak mah, apapun semua pasti ada (diada-adain) 😝 Untuk belahan jiwa ku 😘 wkwkwk
Gak cuma, ngandelin minum obat aja sih, si Ayah nyuruh gue makan beras merah satu rice cooker kecil. Sampe nangis-nangis gue ngabisin nya, pengen muntah-muntah πŸ˜‚ Dan begini penampakan si obat GLUTROP. OHIYAHH, untuk beli obat glutrop, gue ngasih resep dari dokter. Gak tau deh, beli tanpa resep dokter boleh apa engga πŸ˜€
LALU, Apasih Glutrop itu ? berdasarkan hasil googling, glutrop itu mengandung L-glutamine yang merupakan supplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan asam amino di dalam tubuh dan sebagai penjaga system imun tubuh. Gak hanya itu aja, Glutrop juga membantu fungsi saluran pencernaan sehingga usus dapat menyerap nutrisi secara sempurna.
Bagi ibu hamil, tanda kehamilan yang sehat adalah bertambahnya berat badan janin di dalam kandungan sesuai grafik perkembangan, jika ibu hamil mengalami kekurangan gizi maka, dapat menimbulkan gangguan kesehatan, terutama berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin. 
Nah, fungsi dari glutrop untuk ibu hamil tidak lain dan tidak bukan adalah jeng jeng jeng *buat naikin berat badan bayi*πŸ˜‘ Apa banget lu strid! skip gengs! Secara garis besar dengan cara meningkatkan masa otot, obat glutrop yang merupakan asam amino berfungsi membantu meningkatkan masa otot pada janin dan si ibu jika dikonsumsi, sehingga diharapkan berat badan si bayi dapat bertambah sesuai grafik perkembangan. 

Indikasi Umum : Suplementasi asam amino L-glutamine
Komposisi : L-glutamine 1 g
Dosis : Dewasa : 1-2 x sehari 1 kaplet
Kemasan : Box Isi 5 Strip @ 6 Kaplet Salut
Segmentasi : Green
Izin BPOM : SD061528881
Manufaktur : Tropica Mas Pharmaceutical
Dosis & Cara Penggunaan
GLUTROP diminum 1-2 kaplet sekali sehari, GLUTROP diminum setiap hari dan diminum pada saat perut kosong yaitu di antara waktu setelah makan malam dan sebelum tidur.
Perhatian : Pasien dengan penyakit hati atau ginjal. Pemberian bersama dengan makanan dapat mengurangi absorpsi obat.
DAN, setelah seminggu gue mengkonsumsi GLUTROP. Alhamdulillah berat badannya kakak nambah dongs! Yang awalnya 1,850 gram sekarang jadi 2,090 gram. Gue berharap dan meminta doa kepada semua pembaca gue, doain ya gengs semoga berat si kakak terus bertambah. Aamiin, dan bagi kalian yang senasib sama gue, semoga berat nya si bayi juga bertambah ya berat badannya 😁 Aamiin.

UPDATE
Kemarin  Sabtu 02/02, gue periksa ke dokter, Alhamdulillah. Berat kakak naik dari 2,090 gram jadi 2,660 gram. Naik 600 gram dong 😘 Bahagia banget rasanya, tapi penuh dengan perjuangan ya BUK-IBUK! Gue dihajar es krim, sirup manis, nasi merah sebakul, kue manis, pokoknya biar kata kenyang, di hajar ajaaa πŸ˜‚demi si Belahan Jiwa. 

BAD NEWS nya, air ketuban yang normal itu batasnya 5 . DAN, gue tinggal 5,4 jadi selisih 0,4 dari yang normal. Dokter udah wanti-wanti minggu depan datang lagi periksa, mau cek air ketuban nya masih ada apa engga, tapi sebelum minggu depan (misalnya 2 - 3 hari kedepan) tiba-tiba ada air keluar (bukan pipis) dan nyeri gue sampe ke pinggang belakang, dokter udah ngasih gue surat pengantar buat masuk UGD, jaga-jaga lahiran.

Kalau seminggu kedepan, hari sabtu gue control lagi, air ketuban udah gak memungkinkan, mau gak mau dokter harus ngambil tindakan dan harus di induksi. Gue sih udah siap perlengkapan buat nginep di RS (Baju gue, Baju ayahnya, Bajunya kakak) di mobil, jaga-jaga tiba-tiba ketuban keluar. EHIYA, BTW. Kakak sekarang lagi kelilit tali pusat, masih normal sih kata bu dokter. Masih satu lilitan (dan ini gak kenceng banget). DOAIN Lancar ya buk-ibuk. H2C sih gue, ngeri air ketuban abis atau tiba-tiba pecah di 35 minggu ini. AHHH DEG-DEGAN GUE, APA itu induksi? GIMANA RASANYA ? Mertua gue bilang rasanya sakit! Emak gue bilang SC aja! Tapi, Gue berharap semoga bisa normal. Aamiin.