5/28/2017

Souvenir Murah di Jatinegara

Habis melancong ke Pasar Tebet buat hunting kartu undangan, sekarang waktunya gue dan Mas Alan ke Jatinegara. Gue saranin ke Jatinegara jangan lewat dari jam 05 sore! Karena hampir semua toko souvenir udah pada tutup. Usahain DATENG dari pagi dan sebelum jam 05 sore! Sayang kan, udah jauh-jauh kesana, ternyata banyak yang udah pada tutup dan gak bisa liat-liat yang lain. CATET! baca juga souvenir yang tak kan terlupakan disini

Okey, gue parkir diluar. Gak di dalam Pasar Jatinegara, karena menurut Mas Alan parkir di dalam bakalan ribet sama penjual dan pembeli lain, makanya kita memutuskan untuk parkir diluar.

Baru turun, udah terpampang nyata toko souvenir, akhirnya yaudin kita putuskan untuk mampir liat-liat dulu disini!






Harga dompet Rp 5.500 dengan catatan ambil 1000 pcs atau lebih, tambah jaring-jaring tile kena Rp 200 atau Rp 300, gue lupa deh haha


 
Harga taplak meja Rp 3.500 sudah termasuk dus + nama ya, TAPI, kalau pakai tile tambah lagi duit nya! Bisa pilih warna gold atau silver taplaknya. Sesuai selera! :D


Harga MUG + cetak nama Rp 10.500

Harga Kipas mulai dari Rp 6.500

BERIKUT SOUVENIR DIBAWAH HARGA Rp 5.000
(detailnya lupa) ^^

CERMIN buka tutup dengan aneka gambar abstrak!

CERMIN dengan gagang aneka warna

TASBIH + dus mika dan pita

TEMPAT TISU + dus mika dan pita

Setelah survey ditempat ini dan tau kisaran harga berapa aja, gue dan Mas Alan cus ke basement jatinegara buat liat hamparan souvenir yang katanya bejibun. Sambil berbisik Mas Alan berkata "cari yang paling murah ya yang", heeemm. Seketika gue langsung memicingkan mata dan menoleh kearahnya. "kamu mau yang murah, aku yang disuruh tawar. Ditanya mau barang apa, jawabnya terserah aku" errrrrr.. Mas Alan yang ngeliat gue mulai manyun cuma nyengir sambil pasang muka imut berharap gue luluh ditengah siang bolong jatinegara saat itu. EERRR



Pertama kali tempat yang kita datengin di Basement Jatinegara adalah toko ALFRIANDRA. Mba nya cukup ramah membalas pertanyaan-pertanyaan gue dan Mas Alan, tapi gue rada gimana gitu. GUE KAN ORANGNYA PIKUN, gue mau minjem pulpen buat catet harga, gak boleh masa sama mba nya. 'Katanya harganya gak boleh dicatet' fufufu 😞





Harga taplak ditempat ini sekitar Rp 3.300,- saja gaes!!

 

Harga MUG Kramik + jaring-jaring tile Rp 10.000,-

Harga tas blacu putih Rp 5.500
 
Harga tas blacu putih Rp 4.500

Kemudian tempat kedua yang kita datangi adalah DOFAR!


Harga dompet blacu putihnya Rp 3.500


Di dalam nya ada busanya dan tulisan di luarnya bisa di request sesuai keingan kamu dan pasanganmu!



Harga dompet kosmetik, pink ini Rp 6.500 + box mika (bahannya tebel) bagus sih kalau menurut gue. Sambil melirik Mas Alan dan cengar-cengir sembari menaikan alis gue ngasih kode setuju buat dompet pink ini tapi tatapan mas alan seakan menolak pilihan gue . err




HARGA DOMPET Gliter Rp 7.500

TEMPAT KE TIGA yang kita hampiri selanjutnya adalah TOKO TRIO SOUVENIR.





 

KARENA tema nikahan gue nanti ala-ala Jawa, gue pikir TEMPAT TISU BATIKnya lucukk juga sih buat dijadiin souvenir. iya gak sih? batik-batik dengan jawa gitu. IYA AJALAH UDAH! Harga tempat tisu batiknya Rp4.200 s/d Rp4.500 sudah termasuk dusnya. Bahan tempat tisu 'silk'

TALENAN Kayu dengan gambar sepasang siluet Harganya Rp4.500

Harga dompet TANPA BUNGA Rp 6.500
Harga dompet PAKAI BUNGA Rp 7.500


Harga GELAS KALENG dengan motif bunganya Rp 4.500

Harga TAPLAK MEJA Rp 3.000 [Tambah mika Rp 800]

DAN TEMPAT selanjutnya yang kita datangi adalah ZIDAN/AISYAH

 



Harga TAS KOSMETIK Pink transparan Rp 6.500 GUE RASA kalau yang dapetnya cewek kaya gue, demen sih dikasih kaya ginian buat simpen alat-alat kosmetik yekan!



AAR! Gue suka sih sama yang ini! Lebih esklusip gimana gitu yang dapetnya. Pengen nya yang VIP dapet beginian, tapi kata Mas Alan "MEHONG" samaain aja sama tamu yang biasa. Gue dengan tatapan KEZEL cuma bisa melihat dia sambil manyun. EHIYA NGOMONG mulu strid. SENDOK GARPU SUMPIT nya yang katanya import dari Korea ini harganya Rp 8.500

OUKAY, SEKIAN Info dari gue sama Mas Alan yang berburu souvenir di Jatinegara. HARGA Bisa berubah sewaktu-waktu yes!

Waktu itu kita survey sebelum bulan puasa, setelah lebaran bisa aja harganya naik, tapi ya paling harganya gak jauh-jauh amat lah bedanya. Tungguin survey kita selanjutnya. Kita cuma mau tau doang kisaran berapa souvenirnya untuk dimasukin ke list pengeluaran hihihihi, untuk FIX nya apa dan tempat apa yang natinya kita datengin lagi , tenang aja! Nanti gue uplot, tapi menyusul yess, kalau akika lagi muut! HAHA

Makasih ya udah sempetin buat baca celotehan GAJE gue yang isinya kebanyakan omongan ngalor ngidul juga. HAHA, Mohon maaf lahir dan batin, MOHON DI MAAFKEUN kalau gue banyak salah, atau kadang suka kasih info kurang jelas, gak jelas, atau emang gak ada pembahasan apa-apa sebenernya cuma pengen nulis dan curhat aja.

HAHAHA, Selamat berpuasa gaes, DAN SEMOGA CALON PENGANTIN yang sama ribetnya kaya gue "SEMANGAT YA KALIAN", buat yang belum SEMANGAT JUGA cari jodohnya ;D JANGAN LUPA BACA ARTIKEL GUE mengenai SOUVENIR UNIK YANG TAK KAN TERLUPAKAN, KARENA EMANG GAK BIASA! HAHA kayanya gak ada di Jatinegara juga deh. cuss bacaa

Selamat berakhir pekan gaess!! 😊😊