5/02/2017

Cari Kartu Undangan di Pasar Tebet!

Kalau orang-orang komentar “nikahan lo kan masih lama strid, cepet amat udah hunting ini – itu sekarang?” muahahaha BODO AMAT! GUE gak mau grabak – grubuk, kalau bisa tiga bulan sebelum Hari H-nya, gue udah kelar ngurusin ini itu ono ini! Kalau dipikir-pikir waktu delapan bulan itu masih lama sih emang. Tapi buat gue, mas alan dan keluarga kita, waktu delapan bulan itu berasa bentar! Haha, tau-tau mau puasa aja, tau-tau mau lebaran aja dan masih banyak printilan yang harus dipikirin!!

Akhirnya setelah diresein gue, Mas Alan luluh dan mau ikut anterin ke Pasar Tebet! Surganya para calon pengantin buat bikin kartu undangan! YUP! Disini lo bisa temuin segala macam bentuk kartu undangan. Dan pastikan lo udah liat review dari orang-orang mengenai toko yang akan lo datengin di Pasar Tebet! JUJUR aja, gue sama Mas Alan random banget cari toko nya. Saking banyak nya! ;’D

PERTAMA kali turun motor kita langsung tanya tukang parkir disitu, “mas, tempat cetak undangan ada dimana ya?” dannn tara! Awal nya gue dan Mas Alan ngira ‘kok serem bener’ haha berasa lewat lorong waktu :D hihihihi, lebay!!



Tempat yang pertama kali kita datengin adalah toko JASMINE. Kenapa? Karena gue liat sepi haha, gue pikir kita jadi lebih enak bisa ngobrol dan tanya ini itu! Bener aja sih! Mba Fitri nya ramah banget menjawab semua pertanyaan kita, mulai dari nego sadis sampai akhirnya kita bilang “kita kasih liat orangtua kita dulu ya mba, buat milih-milih mau yang mana” hihihih. Dengan ramah Mba Fitri menjawab, “iya, gakpapa mba.” Kemudian, dia masih menyodori undangan dengan berbagai design yang Mas Alan minta.



Undangan nya bahan beludru, kalau gak salah sekitar Rp 9.000,- untuk 1000 pcs, sudah termasuk plastik bening dan kartu ucapan terimakasih yang biasanya ada di souvenir-souvenir gitu.


 
Yang ini dengan bahan biasa, Rp 7.000,- untuk 1000 pcs (satu muka dan gak bolak-balik)


Undangan besar dengan bahan beludru, Rp 12.500,- untuk 1000 pcs termasuk plastik biasa dan kartu ucapan terima kasih. Gue suka designya deh, tapi gak suka warna pink di dalamnya. HOHOH, *kebanyakanmaunyalostridd*




Undangan besar dengan bahan beludru flocking, Rp 13.000,- untuk 1000 pcs. (kalau gak salah inget ya ;'D) lupa catet eiyke cyin hihi



Undangan besar dengan bahan biasa tapi di embos, Rp 9.000,- untuk 1000 pcs (kalau gak salah inget)


Undangan kecil di embos, Rp 5.000,- untuk 1000 pcs.

Kenapa gue gak cari undangan dengan design yang lebih kekinian? karena, kedua orangtua kita udah wanti-wanti "strid, yang kaya gini ya, strid yang ini ya, strid kalau bisa bla.. bla.. bla.." hahaha, apapun itu, asal mereka bisa senang. HIHIHI. Dan, gue sendiri emang pengen yang Jawa banget sih! SESUAI Keinginan dan cita-cita gue nikah dengan serba-serbi Jawa! SO, undangan gue juga harus jawa bangetsss HAHA

TEMPAT Kedua yang kita datengin adalah tempat ini! DAN Seketika gue langsung jatuh cinta sama undangan kecheee yang pertama kali, mba nya tunjukin!






Gue jatuh cinta sih sama undangan yang ini, designnya mewah, tapi murcess bok! Harga Rp 10.000,-/1000pcs udah dapet plastik + ucapan terima kasih. KALAU tambah mika + Rp 2.000,- (JADI Rp 12.000,-)







UNDANGAN BELUDRU, warna Biru, Merah dan Hijau di atas ini Harganya Rp 11.000,- sudah termasuk plastik biasa! KALAU ditambah mika, jadi Rp2.000,- total Rp 13.000,- plus kartu ucapan terima kasih !


liat dari berbagai review, tempat ini "Pekalongan Printing" banyak disukain sama calon pengantin lho! cukup ngehits sih. Tapi kayanya agak kurang ramah dibandingin Mba Fitri dari Jasmine ;'D haha, apa perasaan gue doang?? iya, kayanya perasaan gue doang gara-gara kepanasan dijalanan sih ;'p hehehe



UNDANGAN Beludru besar warna merah cabe ini, untuk 800pcs kena harga Rp 12.000,- dan untuk 1000pcs kena harga Rp 10.000,- sudah termasuk plastik dan ucapan terima kasih. muraaaaaaah banget! DENGAN design waah kaya gitu, kalau gue bilang sih.



UNDANGAN Beludru UKURAN sedang yang ini harga nya Rp 8.000,- untuk 1000pcs. Gak salah deh PARA CAPENG suka ketempat ini!! kalau soal harga jauh lebih murah dibandingin yang lain. Kalian harus ketempat ini! 



UNDANGAN kertas biasa di embos, kena harga Rp 6.500,- untuk 1000 undangan. murcess! ukuran sedang lho! 

DAN Tempat terakhir yang kita datengin adalah TEMPAT INI. Gue sama Mas Alan rada syok, ditempat ini mehong-mehong cyin :'D tapi gpp sih, namanya juga hunting buat perbandingan 😃







GUE lupa ini harganya berapa, kalau gak salah Rp 20.000 deh atau Rp15.000,- ya? lupa pokoknya! DAN ini gak ada diskon!! MAU LO AMBIL 500pcs/700pcs/1000pcs HARGA TETEP SAMA!!



Kalau tambah foto, tambah berapa ya gue lupa dan gak dicatet 😢




Dengan ukuran A4 dan dilipat-lipat kaya gini kalau gue bilang kreatif sih. Antara kreatif dan pengiritan strid! HAHA. Lucu sih kalau gue bilang! Dan ini harganya Rp 5.000,- atau Rp 3.000,- lupa deh . sekitaran segitu kayanya




Yang ini kalau gak salah Rp 10.000,- 


Beludru Flocking kalau gak salah Rp 20.000,-

MUAHAHAHA, Sekian cerita jalan-jalan dari gue. Nanti kalau gue hunting lagi, gue bakal panjang lebar cerita disini. DAN kalau bisa kalian beli sebelum puasa ya gaes, katanya setelah puasa biasanya harga agak naik dan ada perubahan. GAK BANYAK tapi ya agak lumayan bikin kantong agak kempes hahaha. Mereka biasanya bakal saranin DP dulu atau NGIKET dulu, biar harga gak berubah setelah puasa, lebaran dan lain-lain. GITU SIH, DAN gue minta maaf kalau kebanyakan lupa harga atau salah-salah ketik harga, karena lupa gak bawa pulpen dan gak kepikiran ngetik di HP. Inget seadanya aja *alesan* HAHAHA .

ALAMATNYA cari di google maps "PASAR TEBET BARAT" dan di lantai basement ya gaes!! GUE sih suka di tempat kedua dan ketiga. KALAU KAMU?

selamat hunting ria buat PARA CAPENG 😄