4/04/2021

Oatmeal untuk Diet

Hallo buibuk, nak gadis, nak remaja. Kalau kalian klik artikel ini, itu artinya kalian mau mulai diet ya? Hayo ngaku? 😁Hihihi~ sama kok. Artikel ini dibuat karena, gue juga sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, diet, dan memulai pola hidup sehat.

Setelah melahirkan tahun 2019 dan tahun 2020, berat badan gue naik dratis. Bentuk badan gue sungguh gak karuan, berbagai cara sudah gue lakukan. Sampai akhirnya daku berhasil turun 10 kg dalam waktu dua bulan! HORAY! Masih jauh dari angka target, tapi gue seneng. Gue bisa sampai ditahap ini. Mau tau gak kunci keberhasilan diet itu apa? Cuma 2 kok! Kuncinya yaitu ; NIAT dan KONSISTEN. Gak ada yang lain. Cuma itu aja. Gak pake obat-obatan, gak pake susu-susu’an, gak ada obat pembakar lemak, peluntur lemak. Semuanya itu Cuma butuh NIAT dan Konsisten 😄

Orang, kalau punya niat dan tekat. Apapun itu pasti dijabanin! Dijalanin! Seberat apapun rintanganya, pasti akan terus semangat dan pantang menyerah!

Begitu juga KONSISTEN! Jangan pernah terlena kalau sudah turun, kalau belum turun, jangan sedih! Pelan-pelan pasti akan turun kok! Tetap konsisten buat jalanin semuanya. Niscaya, gue yakin banget deh perlahan, berat badan kalian bakalan turun! Semangat ya! *peluk* 🤗

Gue sendiri busui, tau dong napsu makan seorang ibu menyusui begimana? Pasti mengkambing hitamkan, "kan lagi nyusuin, jadi kudu makan banyak biar asinya deres." HEYYY! Asi deres bukan karena “makan banyak”, tapi “Makan Sehat”.

Jujur, gue disini bukan seorang pakar diet, bukan seorang ahli diet, gue disini Cuma berbagi “Pengalaman gue turun berat badan”, itu saja sudah. Jadi, eh bentar-bentar, pengalaman diet gue, untuk next post aja ya? Gue kan mau bahas oatmeal ya dimari, haha, skip~ moon maap~

Oke, gue janji akan bahas pengalaman turun berat badan gue dalam 2 bulan sebanyak 10 kg, tapi di post selanjutnya ya monmaap.

OAT MEAL UNTUK DIET, tau gak sih sebenernya makan oatmeal bisa bikin gemuk, eitsss. Tenang dulu, kamu bisa gemuk kalau makan oatmeal, lanjut baca sampai bawah yuk!

Terlalu banyak makan Oatmeal dengan buah kering

Hem, kalau kamu makan oatmeal nya saja, menurut gue gak akan bikin berat badan kamu naik dratis. Kecuali kamu makan oatmeal dengan porsi sebaskom ditambah menyantapnya dengan topping dried fruit, nah si buah kering ini yang bakal bikin beratmu naik perlahan-lahan kalau kamu mengkonsumsinya dengan jumlah banyak.

Karena takaran 6-8 sendok aja, itu sudah menambah kurang lebih sekitar 106 kalori dengan merk (tertentunya *tiitt*) bisa rajin – rajin ya cek kalori di aplikasi kecintaan kuh ini FAT SECRET! 

So, kalau bisa hindari topping buah kering ya buk-ibuk, kalau gak mau tambah naik timbangan nya 😀✌

Menggunakan Oatmeal instan

Hayo ngaku, siapa yang masih belum tau kalau oatmeal itu ada berbagai jenis? Sama, gue juga baru tau kok, haha~ gak pa-pa, yuk belajar bareng sama-sama 😊


Nah, kenapa oatmeal instan bisa bikin gemuk? Coba deh, kalau sempat dan ada waktu senggang melipir ke rak-rak oatmeal di supermarket, disana ada oatmeal instan dengan berbagai rasa. Ada pisang, strawberry, blueberry, cokelat dan lain-lain.

Terus apa hubungannya? Karena, oatmeal dengan berbagai rasa ini, mereka biasanya cenderung lebih banyak gula ketimbang serat. Oatmeal instant ini seratnya lebih sedikit dibandingkan oatmeal utuh. Sayang banget kan kalau kamu gak dapat banyak seratnya?

Memasak dengan tambahan gula yang BUANYAK!

Yaiyalah, segala sesuatunya kalau kebanyakan juga gak baik, strid! Apalagi gula! BIG NO-NO ya buk! Jangan tambahin gula di menu oatmealmu! Kamu bisa ganti dengan buah segar atau kayu manis ya sebagai pilihan alternative.

Oh iya, sebagai pilihan alternative cemilan yang sedang diet, gue juga mau saranin nih. Kamu bisa beli cemilan cookies di SAYANGE COOKIES, dengan bahan rolled oat, almond, madu, chia seed dan daun torbangun (bisa buat busui dan non busui).

Dijamin bisa bikin kamu kurus, karena makan satu keping aja udah buat kamu kenyang, bisa menunda lapar dan naikin mood kamu lho! 

Sayange cookies ; 0815 2451 9249