6/13/2013

Review Petroleum Jelly


HAAALLLAOOOOUU GAAAesss!!
Kadang gue suka bingung deh, produk perawatan apa yang baik untuk bibir gue yang rada sekseh ini. Hahaha, meskipun nama kesayangan gue “si monyong” dari si balan buncit tapi sesungguhnya gue gak monyong-monyong amat kok! serius! Dan gue sangat a ware banget soal bibir ini. Iya, siapa sih dan wanita mana yang mau bibirnya kering, kusem dan pecah-pecah, gak ada! So, yuk cekidot!


https://www.tokopedia.com/ininstore/vaseline-100-pure-petroleum-jelly-1

Petroleum jelly atau petrolatum awalnya ditemukan oleh seorang ahli Kimia, bernama Robert Chesebrough sekitar tahun 1872 lalu. Pada saat itu, Robert meneliti hasil sampingan berupa lilin dari proses pengolahan minyak bumi.

Kemudian Lilin atau wax ini didistilasi vakum menjadi semacam jeli yang disebut petrolatum. Dalam temperatur ruangan, petrolatum berubah menjadi lebih semi padat. Bahan ini memiliki kandungan hidrokarbon dan tidak berbau.

Awalnya, petrolatum dipasarkan sebagai salep luka bakar kendati sebenarnya lebih bermanfaat menghindari kontaminasi atau infeksi dari luka bakar terbuka.

Dalam perkembangannya, petroleum jelly juga digunakan sebagai bahan dasar kosmetik berbentuk krim dan lotion. Bahan ini telah terbukti dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kering juga mengatasi kulit pecah-pecah hingga kerutan.
Manfaat petroleum jelly
https://www.tokopedia.com/ininstore/vaseline-100-pure-petroleum-jelly-1

1. Goresan Sepatu Kulit
Gaeees, kalau kamu punya sepatu kulit yang super duper licin dan entah mengapa terkena goresan *untungnya bukan goresan masa lalu ya eyyyaa* kamu bisa gunakan petrolatum untuk mengatasinya. Siapkan kapas yang sudah dioles petrolatum, kemudian gosok bagian goresan dengan lembut pada sepatu. Dan, sepatu kembali licin deh :)

2. Hapus Riasan Mata dan Wajah
Jujur aja, buat gue menghapus eyeliner itu rada peer banget hanya dengan menggunakan cleanser atau makeup remover. Gak untuk menghapus riasan mata juga sih, riasan wajah juga peer buat gue. *peer lo banyak banget strid kaya anak sekolahan hehe* Dan, Gue pribadi lebih suka menghapus makeup dan riasan mata dengan petrolatum! Kenapa? karena, Lebih cepat hilang!

Gimana caranya? Oleskan keseluruh wajah hingga merata yang tipis lho, jangan tebel-tebel, lalu hapus riasan perlahan dengan sapuan kapas secara lembut. TAARRRRRAAAA, Riasan lenyap seketika! :)

3. Manikur Sempurna
Kamu punya masalah dengan si kuku-kuku syantik?? jangan risau bahkan gundah gulana! tenang laaahhh! Tinggal, Oleskan petrolatum di sekitar kuku yang tak ingin terkena kuteks. Dan, Aplikasikan kuteks seperti biasa. Petrolatum akan mencegah kuteks melekat di kulit, sehingga kamu bisa menghapus bagian kuteks yang mengenai kulitnya dengan sangat mudah! coba deh!!

4. Noda Cat Rambut
Suka kesel gak sih, kalau ngecat rambut dirumah dan bleberan kemana-mana? Tapi, kita gak perlu panik! Oleskan petrolatum ke batas dahi atau batas rambut yang akan diaplikasikan cat rambut. Yakin strid? eiiimmmm, yakin dong!! Hal Ini, akan mencegah pewarna rambut menodai dahi juga mencegah bahan kimia yang tak diharapkan menyentuh kulit wajah. Setelah selesai, hapus bagian cat rambut dengan kapas, yang mengenai dahi dan sekitarnya yang sudah lebih dulu di olesi petrolatum, gampangkan :)

5. Mudah Kenakan Anting
Buat kalian yang sering lepas-copot, lepas-copot anting kaya akika, pernah ngalamin gak sih seret masukin anting kelubangnya? Ada cara mudahnya lho! Oleskan lobus alias anak telinga dengan si ajaib petrolatum untuk membuat penyisipan anting lebih mudah dan tanpa rasa sakit. Dijamin, setelah lumasi dengan petrolatum gak akan terasa seret deh masukin bolongan nya! bolongan anting nya lhoooo, bukan idung :P

6. Tempelan Permen Karet
Jika secara gak sengaja rambut kamu yang keche badai itu, terkena permen karet dan bikin mood tiba-tiba buyar, eiittss TENANG aja gaes!! Petrolatum dapat digunakan untuk mengatasinya. Aplikasikan petrolatum di rambut yang terkena permen karet, lalu angkat permen karet seperti biasa. Gunakan secara berulang-ulang pengolesan petrolatum hingga permen karet benar-benar terangkat bersih! Voiiilllaaa, permen karet langsung kandas dari rambut kamu :)

https://www.tokopedia.com/ininstore/vaseline-100-pure-petroleum-jelly-1

7. Mengobati Luka Bakar
si ajaib petrolatum ini mampu mengatasi luka bakar lho gaes! ahaha, tau dari mana strid? selain penjelasan diatas yang udah dijabarin kalau awal mulanya si ajaib ini memang untuk luka bakar, tapi contoh nyatanya gue langsung liat di pilem doctors yang di peranin sama park shin hye, luka bakarnya itu di obatin sama sang guru dengan petrolatum, dan pas gue searching memang benar adanya begitu gaes! Si ajaib bin multifungsi ini amat sangat membantu disegala keadaan apapun!

8. Membuat warna lipstick jadi lebih Glossy
Jika kamu membutuhkan lipgloss tapi gak sesuai dengan keinginan kamu, tenang aja. Kamu cuma butuh lipstick yang kamu inginkan dan petrolatum! Ulaskan pada bibir yang sudah di sapu oleh lipstick yang kamu inginkan dan taraaaataraaa, Lipgloss keinginanmu terpenuhi! :)

9. Mengatasi Bibir Kering dan pecah-pecah
Kalau kalian pikir dengan menjilati bibir dengan ludah bisa melembabkan dan membuat bibir menjadi tidak kering, kalian salah besar gaes! Hal itu justru membuat si bibir kering kerontang, bak di tengah Gurun pasir. serius! Dan, untuk mengatasinya kalian hanya perlu mengolesi bibir kalian dengan petrolatum secara rutin, jangan tebal-tebal olesinya, tipis aja ya gaes. Dijamin bibir kalian akan lembab sepanjang hari. 

10. Mengatasi Kulit kering pada Sikut, Dengkul dan Tumit yang Bermasala
Kamu yang sering menggunakan celana pendek atau rok pendek biasanya suka gak pede dengan masalah dengkul yang kering dan berwarna hitam, tenang aja! Olesi bagian tersebut dengan petrolatum secara rutin, dalam beberapa minggu kedepan kamu gak akan lagi melihat masalah tersebut! Karena, dengkul yang menjadi masalah tersebut akan teratasi dengan petrolatum, gunakan juga pada sikut dan tumit yang pecah ya gaes :)

11. Membantu resleting yang macet 
Disaat keadaan terburu-buru, tiba-tiba resleting celana macet. Atau jaket kesayangan kamu tiba-tiba gak mau meluncut keatas maupun kebawah. Hiyaahhh ampuunn, nasyiib! Buru-buru deh kamu olesi resleting dengan petrolatum, dijamin gak ada deh tuh macet-macet yang bisa menghambat segala aktivitas. hahaha, makanya sediakan petrolatum di tas ya gaes! :) babay

kamu bisa beli PETROLEUM JELLY disini