5/19/2016

Harga Sewa Gedung Pertamina Untuk Pernikahan, Bulan April 2016

Lama gak nulis dan sekarang gue mau kasih tau berapa biaya sewa di Gedung Pertamina untuk kalian yang berencana menggelar pernikahan di sebuah gedung tahun ini. Barang kali, ini bisa jadi salah satu gedung resepsi kalian di hari membahagiakan kalian nantinya. ucceeeeeeeeeeet gak tuh, ada apa gerang dikau strid?  kalau kalian mikir gue mau nikah tahun ini dan gue lagi cari gedung, anda salah besar bungs! haha. ehhh tapi aamiin~

Jadi gini ceritanya. Bukan gue yang mau sewa gedung. Tapi saudara sepupu gue yang umurnya beda setahun lebih tua dari gue dan akhirnya dia melepas  masa lajangnya tahun ini. Akhirnya sepupu gue dipersunting oleh kekasihnya yang sudah dipacarinya selama kurang lebih 6 tahun. wuuehhbat! Singkat cerita gue diikut sertakan menjadi bagian di Hari Terpenting nya itu. Jadi apa strid? Pagar Ayu, iyalah cah ayu aku iki~ hihii~ yak, silahkan yang mau kentut haha





Oke, gue akan langsung cerita berapa biaya sewa gedungnya buat kalian yang udah kebelet pengen tau berapa harganya, ialah KURANGLEBIH sekitar Rp.35.000.000,00 di Gedung Pertamina yang letaknya di Jalan Merdeka Timur (Depan Stasiun Gambir) Dan beteweh, baru tahun 2016 ini di buka untuk umum dan mulai disewakan, begitu sih pasalnya yang gue denger dari rapat kemarin sebelum digelar acara "H". Dan gue gak tau kalau sekarang berapa mungkin ada perubahan harga? cus langsung aja temuin orang yang biasa ngurus disana :) hehehe


AKSES menuju pintu ada eskalator nya gaes!



Ada tiga buah lampu kristal yang menggantung di atas dan memberikan kesan mewah diacara akad dan resepsinya. Selain itu ada Proyektor di sisi kanan dan kiri pelaminan yang akan di putarkan, slide foto-foto saat prosesi lamaran, midodareni, hingga prosesi adat lainnya hingga akad dan nantinya akan di share kepada para tamu undangan.




 Ruangan nya cukup luas dan dapat menampung 1000-1500 tamu undangan.

 
Pintu masuk dan pintu keluar para tamu undangan yang cukup lebar sehingga, tidak memberikan kesan susah masuk atau keluar dan tidak akan memberikan efek mengantri para tamu undangan. *opotohhstridd*

Ruang rias untuk wanita dan di sebrang ruangan ini, ada ruang rias untuk pria.

Untuk harga segitu, kalian bisa dapetin:
Lantai Ground atau lantai Dasar
Di lantai ini terdapat hall dengan luas 500 meter dapat menampung sekitar 600 orang standing party. dilantai ini dapat menuju Ballroom

Lantai Mezzanine Ballroom Pertamina Pusat
Dilantai inilah Ballroom Berada dimana memiliki kapasitas hingga 1500 orang (Standing Party)

Dilengkapi dengan:
·         Ruang Khusus Untuk Pengantin Wanita Dan Keluarga
·         Ruang Khusus Untuk Pengantin Pria Dan Keluarga
·         Ruang Rias Untuk Among Tamu (Untuk Keperluan Make Up)
·         Ruang khusus untuk Panitia (Untuk Keperluan Make Up)
·         Panggung Pelaminan Dan Panggung Musik
·         Pantry
·         Toilet Pria dan Wanita
·         Escalator
·         15 Lembar Tiket Parkir Untuk Keluarga
·         Surat Izin Keramaian
·         Kursi Futura Max 120 Buah
·         karpet Merah menuju Tangga Naik Pelaminan
·     2 Buah Mic Untuk Kebutuhan Mc

Parkirnya juga cukup luas, gak bikin kalian dan para tamu kebingungan buat cari parkir atau susah keluar karena tempatnya sempit.

Untuk keseluruhannya, gue suka sih sama tempatnya. hiyak, next apakah gue bakal nyusul sepupu gue di tempat ini juga? atau gue mengamini keinginan nyocap buat pernikahan outdoor di Kebun Raya Bogor yang punya taman, samaan dengan nama gue? Yakni Taman Astrid? kita liat saja nanti :)

Dan gue mau nyampah beberapa foto gue, yang kegirangan setengah mampus karena dapet buket bunga yang di lempar sama pengantin. Hahaha, entah karena body gue yang gede orang-orang pada gak bisa ngerampas dari gue atau emang nasib gue aja yang dapet itu buket bunga biar cepet nyusul, katanya mitosnya sih gitu *pake toa bilang* Aamiin Ya Rob :3



Puhleeess, sumpah! abaikan makeup medok gue yang di rias sama tante-tante makeup itu :'( tau gitu, gue akan makeup sendiri biar terlihat natural tant :"( aku terlihat seperti, wanita kekar dengan riasan makeup yang terpampang nyata :"(




. . A R E T H A    W E D D I N G . .