5/30/2016

Kebelet Nikah Dan Cara Mengatasinya!

Cerita ini berawal dari chat-chatan gue sama temen gue, sebut saja dia wance *wance nama samaran,bukan nama sebenarnya* *nama sebenarnya Ikhwan Salafudin* *tapi kalau malam suka dipanggil cong dan kadang cyin* *abaikan, SKIP, Lanjutss* jadi siang absurd itu dipersembahkan oleh kegalauan tentang kerjaan dan tiba-tiba nyambung ke kisah temennya si wance. Anggap saja namanya Melati.

Melati ini seorang wanita berumur 25 tahun yang punya onlineshop cukup maju dan hitzz di Jakarta, namun ia kini memilih bekerja karena kebosanan nya yang cuma pergi sekitaran rumah-jne, rumah-jne, dan akhirnya Melati pun memilih untuk kerja dimasa mudanya dan menunggu pinangan sang kekasih yang sudah dipacarinya selama beberapa tahun silam.

Jujur itu buka cerita gue, itu cerita temenya si wance. Sumfaah ana zuzur! hahahaha "kode keras", "yang dikodein gak peka", "yang dikodein gak baca", "yang dikodein bilang sabar", gue bisa apaahh *terus gue gigitin bantal sampe bolong dipojokan kamar* 

Jadi si cowok dengan sisi feminim yang lebih dominan itu ngasih tips-tips absurd yang menurut dia cukup mutahir untuk dipakai para wanita jaman sekarang untuk mendesak kejelasan para kaum pria, yang juga dia saranin ke si Melati ini. Tapi gue sendiri gak yakin kalau tips ini 100% berhasil, soalnya yang ngasih lelaki agak kemayu gitu, ya jadi gimana haha dan gue belom praktekin ini sih, jadi monggo kalau mau iseng-iseng berhadiah. CUUSS~

 
Sumber foto google

Buat kalian para wanita yang merasa kebelet buat di Nikahin oleh pasanganya ada tips dari si wance kali aja bisa membantu masalah kalian ini, pertama yang kalian harus lakukan adalah Kodein Pasangan Biar Peka, gimana cara kodein nya? mungkin bisa kalian mulai dari hal kecil dan pembicaraan ringan seperti,

" Sayang kamu mau nikah umur berapa? "
" Nanti kamu mau pakai adat apa kalau kita nikahan? "
" Eh, undangan 250 cukup kali ya yang? "
" Sayang nanti bla bla bla bla bla............ "

Tunjukin kalau lo antusias dengan pembahasan ini. Dan lo bisa liat seberapa antusiasnya pasangan lo buat bangun rumah tangga bersama lo. Kalau DOI gak peka juga silahkan dorong pasangan kalian masing-masing dari atas Tebing Karaton yang ada di Bandung itu gaes, biar apa? biar pasangan kalian minta ampun dan berjanji segera meminang kalian. hahaha, gila reman banget lo strid -_- gak, gak, gak. Jangan coba! gue bercanda kok. tapi kalau gak mempan dipekain dan gak ada cara lain boleh juga sih.

Sumber foto google

KODEIN pake ini sekalian biar NAMPOL!! Link : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10

 


coba kodein pake kata-kata ini kali aja mempan, ya mungkin selama ini pasangan lo gak nikahin lo karena takut bangkrut atau harta nya lo habisin atau mungkin karena takut ga bisa kasih makan lo, yekan? coba deh!

Selanjutnya, kalian bisa minta tolong ke temen deket kalian atau temen deket pasangan kalian untuk "ngomongin hal yang nyerempet-nyerempet ke soal pernikahan" kalau hal ini gak mempan, lanjut ke step berikutnya.

Yang kedua, kalau kalian kodein gak ngaruh, ngomongin lewat temen gak mempan juga itu gue gak tau pasangan lo yang gak peka? Apa emang mereka sengaja gak mau tanggapi maksud kalian? Atau emang sebenernya mereka gak serius sama kalian?? Coba deh Ngomong langsung kepasangan tentang perihal ini, selain gak penasaran dan menduga-duga tanpa tau alasannya yang pasti, perasaan kebelet nikah kalian terobati. Tapi kalau kalian udah berusaha ngomong kepasangan dan tanggapan nya abu-abu kaya "sabar ya", "iya tunggu ya" dan dari omongan itu sudah berlangsung selama dua, tiga, empat tahun tanpa kepastian. Kayanya lo harus melakukan cara lain deh yang lebih greget lagi.

 Sumber foto google

Ehhhhhh, ada yang kurang! Kata si wance coba PROGRAM TARIK ULUR,  maksudnya adalah Coba kalian Jangan terlalu sering hubungin pasangan kalian. Biar mereka yang mencari kalian. Karena lelaki yang sudah nyaman dengan pasangannya itu akan merasa kehilangan kalau kamu tiba-tiba menghilang. Mereka yang serius pasti akan berusaha buat ga kehilangan kamu, karena menurut mereka kamu itu berarti banget untuk mereka. Yang beneran serius pasti akan segera melamar kamu, Tapi kalau kalian gak dicariin dan mereka malah keasikan dengan keadaan itu dan yang lebih parahnya mereka justru menghindar, ya wassalam. Berarti dia memang gak serius!

 Sumber foto google

Yang Ketiga untuk para wanita, kalian disarankan untuk menceritakan perihal keinginan lo ini ke Orang Tua, biar orangtua, tau apa keinginan lo dan orangtua bisa kalian ajak berdiskusi serta berkoordinasi untuk mendesak si pasangan. Disini peran orangtua kalian yaitu untuk menegaskan ke pasangan lo, mau dibawa kemana nih hubungan kalian. Apa mau pacaran-pacaran aja? tapi kan nantinya timbul fitnah dan gak enak sama pandangan tetangga ya toh. Atau mau kalian resmikan ke suatu tahap yang dimuliakan oleh yang kuasa. tsaelah gaya gua kaya orang gede aja. hihihi


Ya gitu lah intinya sih, tapi kalau si pasangan gak mudeng atau mereka malah menjauh disini bisa keliatan sih. Ada beberapa hal yang bisa kalian duga hahaha. Sumpah ini gua sotoy banget pake duga-duga segala, Okey yang pertama si pasangan belum siap melepas masa bujang nya, yang kedua si pasangan masih pengen mengejar mimpinya, yang ke tiga si pasangan masih belum yakin sama kamu, yang ke empat si pasangan emang gak serius sama kamu, atau yang terakhir si pasangan lagi nabung buat ngelamar kamu di waktu yang tepat hahaha. mamam deh ini analisa kesotoyan gua ;P

Ada dua kemungkinan kalau udah di tahap ini LANJUT ATAU BUBAR. 

Sumber foto google

Kalau si pasangan serius, mereka akan serius menyanggupi perihal ini, iyalah orangtua udah turun tangan. Dan kalau pasangan gak mau buru-buru tapi kalian udah pacaran lama kaya nyicil rumah dan si cowok malah mundur dan milih bubar ya lo tau lah alasan nya apa. hahahaha, mending putusin. Itu cowok gak serius sama lo. Ya masa udah pacaran lamanya kaya nyicil rumah tapi anak orang gak dikasih kepastian sekalinya ditanyaain malah kabur kan minta di celurit.

Tapi buat kalian yang gak mau bawa-bawa orang tua, temen dan gak berani kodein ada solusi lain kok. Apa strid? Rajin berdoa dan deketin sang penciptanya (Sang Pembolak Balik Hati). Yakin deh ini yang paling mujarab. 

"Semua Akan Indah Pada Waktunya Kok Mba beroooooo" !!

Dan jangan lupa, Sudahkah kita memantaskan diri? Coba tanya sama dirikita, Sudah pantas kah kita untuk meminta pasangan kita kearah yang lebih serius? Sudah benar belum ya agama dan ibadah kita? Sudah dewasa belum ya sikap kita terhadap suatu masalah? Sudah kah kita berbenah diri untuk pasangan kita?

Sumber foto google

Nih berikut bacaan nya buat yang mau berdoa, semoga dibolak-balikkan hati pasangan nya ya :) {sumber bacaan: google}

Do’a Khusus Untuk Laki-Laki
Rabbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah

(Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi yang menjadi sahabatku dalam urusan agama,urusan dunia dan akhirat ).

* Dibaca setelah sholat fardhu sebanyak 1x atau 3x dan secara istiqomah.

Do’a Khusus Untuk Wanita
Rabbi habli milladunka zaujan thayyiban wayakuuna shaahiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah

(Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat ).

* Dibaca setelah sholat fardhu sebanyak 1x atau 3x dan secara istiqomah.


Sumber foto google

Semoga tips-tips absurd dari gue dan Wance manjur dan bisa bermanfaat ya :) aku gak kodein kamu kok mas, beneran. Ini cuma menuangkan isi chat-chatan aku sama wance aja kok. HAHAHAHAHA, *kemudian cowok gue tidur di tengah-tengah rel kereta dan berkata lindes aku pak, lindes aku! Aku ga tahan sama wanita macam itu* haha, drama banget emang idup lu strid :P bhay!