7/25/2016

Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda!

Halllo gaess,

Kali ini gue mau kasih lagi tips sotoy yang gue dapet dari hasil ngegoogling! Tapi, udah gue praktekin kok, so buat lo yang penasaran sama hasilnya. Pantengin terus tulisan gue sampe kelar yes!


Komedo emang ngeganggu banget hal ini disebabkan karena produksi minyak pada tubuh kita berproduksi secara berlebih, sehingga mengakibatkan pori-pori kita menjadi tersumbat. Makanya si jerawat ringan yang suka nemplok di sekitaran dahi, dagu, pipi, hidung, punggung ini gak mau lepas dari kita yang memiliki jumlah produksi minyak berlebih 'abis kita kalau ketauan pertamin*, bisa di bor pipi kita ini,' eyaaa~

Sebenernya banyak cara buat menghilangkan si komedo ini, salah satunya dengan mengurangi jumlah asupan makan yang dimasak dengan cara "digoreng", dan menggantinya dengan makanan seimbang seperti 4 sehat 5 sempurna!

Selain itu kitapun harus menjaga kebersihan kulit terutama pada wajah, ya minimal cuci muka dengan rajinlah biar kotoran dan debu gak nempel dikulit. Selain itu cara paling ampuh nya dengan minum air putih dengan cukup. niscaya komedo akan berkurang hingga beberapa persen!

Tapi, kalau udah terlanjur banyak, apabisa dihilangin strid? bisa dong. Eeehh, tapi inget. Gak baik mencetin komedo dengan tangan kotor, karena hal itu akan memicu komedo lainnya untuk tumbuh secara berjamaah oh jamaah. Hindari memencet komedo gaes!

Nah, tips kali ini gue akan kasih tau gimana caranya membersihkan komedo menggunakan "BAKING SODA", ampuh sih gue bilang, gak perlu di pencet, tinggal pijit dia akan keluar dengan sendirinya dari tempat persemayamannya!

Bahan yang kalian butuhkan adalah :

Air hangat. Jangan gunakan air mendidih atau menggolak, cukup dengan menggunakan air hangat. Gunanya air hangat ialah agar pori - pori pada kulit yang didiami komedo terbuka. Hal ini efektif buat mendorong komedo lepas dari sarangnya. Jangan lupa gunakan handuk untuk memijatnya secara perlahan.



Baking Soda. Gue gak tau secara pasti kenapa baking soda bisa membantu komedo keluar dari sarangnya sih. Tapi yang jelas, gunanya Baking Soda itu buanyak banget ternyata buat kesehatan! Selain bisa putihin gigi, ternyata baking soda bisa memutihkan wajah, menghilangkan flek hitam, dan mengempeskan jerawat, baru tau lho gue. Nanti akan gue share kegunaan baking soda untuk yang perawatan lainnya ya gaes ;)


Odol. Kalian bisa menggunakan pasta gigi atau odol apapun yang ada dirumah. Pastikan odol tersebut bukan punya tetangga yes hihihi. Oh ya! Pepsodent yang gue pakai ini, agak bikin pedes dan pedih dimata gaes, jadi berhati-hatilah dalam mengaplikasikan 'adonannya' saat diwajah kalian ya ;)

Sikat gigi. Gunanya untuk mengaduk bahan-bahan dan mengaplikasikan pada kulit yang bersemayam komedo pada hidung, secara merata.

Cara Penggunaan nya:

Setelah bahan-bahan telah selesai disiapkan, kita buat adonan yang nantinya akan di aplikasikan pada wajah. Siapkan Baking Soda, sesuai yang kamu butuhkan dan Odol sesuai keinginanmu serta tambahkan air hangat secukupnya, Lalu aduk hingga rata!


Jangan membuat adonan menjadi padat atau terlalu kental, jangan pula membuat adonan menjadi terlalu cair. Lihat gambar yang udah gue buat ya gaes, sedang-sedang sajaaa~


Setelah adonan sudah siap dibuat. Kini saatnya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau debu yang menempel pada kulit. Dan, gunakan air hangat atau handuk untuk membuka pori-pori pada wajah! Pijat secara perlahan agar kulit menjadi rileks.



Kulit yang telah dikompres menggunkan air hangat menghasilkan kulit pori-pori yang terbuka, sehingga siap kita bubuhi dengan adonan yang telah kita buat tadi. Aplikasikan secara merata, dan perlahan. Gosok dengan sikat gigi sambil bacain doa. Minimal Bismillah ;)



Setelah kita aplikasikan secara merata, tunggu hingga kering agar Baking Soda dan Odol yang telah kita gunakan, dapat meresap kedalam kulit sehingga, komedo pada hidung dan wajah terangkat dengan cepat tanpa harus dipencet. Gunakan air hangat untuk membasuh baking soda dan odol. Pijat secara perlahan agar komedo terangkat dan keluar dengan sendirinya.


Taaraaa, komedo akan keluar dengan sendiri setelah dipijat-pijat tanpa harus mencet dengan ganas dan brutal! cuangggih benerr!


abaikan idung jambu, idung landaknya gaess. Aku mah apa atuh~

Lakukan treatment ini secara rutin minimal dua minggu sekali, gue rekomendasikan banget cara ini sih! Selain gak perlu ngeluarin duit *secara bahannya ada dirumah semua*, cara ini lumayan efektif dan aman lho gaaes!

Selamat Mencoba Kesayangan ;)