8/02/2016

Cara Instan Cepat Putih, Dengan Masker Telur !

Ada yang kangen gue gak? 
Gak ada ya?
Yaudah, gue gak jadi bagiin tips ahh bhay!
hihihihihi, gak deeeng..
Bercanda ya gaes :0

Setelah galau berkepanjangan karena suatu hal yang membuat hati jadi gak menentu, makan jadi tambah banyak, susah tidur, dan BAB jadi gak lancar karena hal tersebut. Tapi, akhirnya gue sadar. YAUDAH LAH YA!!! BODO AMAT!!! TERSERAH! hahahaha, napa deh strid, emosi banget.

Dari pada ini artikel isinya ocehan dan omelan gue, okey skip hal yang menyebalkan tersebut. eeerrr! Maaf ya gaes, moodnya lagi gak baik. Tapi, gue akan berusaha sebaik mungkin untuk menjelaskan step by step cara instan untuk memutihkan kulit wajahmu!


Buat kalian yang tiba-tiba ada acara atau harus ketemu seseorang dan gak pede sama kulit wajahmu yang kusem, Oooh tenang! Gue punya solusinya! TaaaRRRaaa! MASKER PUTIH TELUR!

Yang kita tau putih telur itu baunya amis naujubilah dan kita bisa ngakalinnya dengan perasan lemon, minyak esensial 'sesuka hatimu mau wangi apa' hal ini untuk mengurangi kadar bau amis aja sih, madu dan Green Tea.

Okey, Kenapa harus putih telur sih strid? Kenapa? Emang banyak gitu manfaat nya? Yuuups! Kalau gak ada manfaatnya gak akan gue share di marih ya sayang, hahaha meskipun kadang tulisan gue isi curhatan mele kebanyangan. Abaikan!

Bahan yang kalian butuhkan gak mahal, bahkan bisa dibilang gak perlu ngeluarin duit! Karena bahan yang kita butuhkan ada di kulkas semua hihihi *astridmedit* *bodoamat*, Yang pertama adalah:

Telur, Ya, kita butuh telur! Tapi yang kita pakai putih telurnya ya sayang. Putih telur sendiri berfungsi untuk mengencangkan wajah, Mengecilkan pori-pori pada wajah, Mengontrol produksi minyak pada wajah, Dapat mengangkat komedo, Menghaluskan kulit, Mencegah munculnya jerawat, dan yang paling penting adalah Dapat mencerahkan wajah lho! cling *

 

Green Tea, Gue pake Teh Hijau Cap Kepala Jenggot, ini teh persediaan buat gue diet 'yang gagal mele' hahaha. Gak cuma sebagai 'pengurang kadar bau amis aja', Green Tea ini berfungsi untuk peremajaan kulit, menghilangkan lingkaran hitam pada mata yup! Mata Panda, Mengempeskan jerawat, Melembabkan kulit kering, Dan berfungsi secara alami untuk menghindari paparan sinar matahari. Keren kan!


KUAS, Kita butuh kuas untuk membantu kita mengaplikasikan bahan - bahan yang nantinya akan kita buat. Nah kuas nya ini sebenernya gak mesti kuas sih. Bisa kalian ganti dengan sendok, garpu, atau tangan kalian sendiri. Pokoknya sesuka nya dan segampang nya kalian aja untuk mengaplikasikan pada wajah.


TISU, ini yang kita perluin untuk membuat masker kita mudah di lepaskan. Gue saranin jangan pakai tisu yang biasanya ada di rumah makan ya, kita pakai tisu buat wajah. Gunanya, biar daya serapnya lebih kuat.



Cara Membuat
Lanjut ke step berikutnya. Setelah semua bahan telah di persiapkan, maka selanjutnya kita buat yuks! Yang pertama kalian harus lakukan adalah :

Pisahkan Putih dan Kuning Telur. Ya, kalian harus pisahkan semua bahan ini. Lumayan lah kuning telur nya buat di mata sapi ye kan hihi


Kemudian, campurkan putih telur dengan green tea yang kita siapkan untuk menghilangkan bau amis. Ini bebas sih kalian mau pakai berapa kantung, gue pakai tiga kantung biar bau amisnya benar-benar hilang dan gak berasa. Nah, kalau kalian rasa satu kantung atau dua kantung sudah cukup menghilangkan aroma amisnya bisa kok, gak ada batasan nya mau pakai berapa. Begitu juga aroma esensial yang kalian pilih, gak ada batasannya kalian mau pakai berapa tetes, tapi gak sebotol juga sih ya ;D


Oh iya, gue saranin buat si putih telur, tempatkan pada mangkuk yang agak besar ya, karena kita perlu mengaduk hingga tidak terlihat lagi cairan 'si putih telurnya', dan menjadi busa yang cukup kaku. Pernah ikut ibu bikin kue? Nah, kita kocok kaku kaya gitu ;)



Cara Pemakaian
Sebelum menggunakan masker pastikan dulu wajahmu bersih dari debu atau kotoran. Cuci bersih mukamu sebelum menggunakan masker ini dan siap-siap rasakan sensasinya!!

Aplikasikan 'Bahan', yang sudah kita buat tadi dengan kuas secara merata. Dan tempelkan tisu satu demi satu. Lakukan secara berulang hingga wajahmu tertutupi dengan masker.

lebih mirip mumi jereng yang bengep sih ini -__-" 

Setelah masker kering, siap di lepaskan. Pelan-pelan ya say biar komedo nakalnya ikutan keangkat ;)



Setelah masker selesai jangan lupa cuci muka yang bersih ya biar gak ada bau amis yang menempel.
 
jereng banget mata akika! Maah, ini kecilnya dikasih makan apa coba ._.

Semoga bermanfaat ya say, lakukan secara rutin, minimal dua minggu sekali. Dijamin wajah akan kinclong, kencang dan mengurangi jerawat!


Tapi hati-hati ya gaes, jika kulitmu sedang terluka jangan gunakan putih telurnya. Karena telur mengandung bakteri bersifat patogen. Dan dapat menyebabkan bakteri berkembang lebih cepat pada kulit yang sedang terinfeksi.

Bakteri patogen dalam proses Transmisibilitas memang dapat terjangkit melalui air, udara, dan tanah. Serta jalur: pernapasan, pencernaan (gastrointestinal), urogenitalia, atau kulit yang telah terluka. 

Dan untuk menghindari segala kemungkinannya kamu bisa melakukan cara ini untuk menjaga telur dari kontaminasi oleh bakteri : 

Penyimpanan telur dilakukan pada suhu optimum penyimpanan telur yaitu suhu12-15 derajat celcius dengan kelembapan 70-80 %.

Pencucian telur dengan air hangat pada suhu 77 derajat celcius dalam waktu 4.5 menit, sehingga dapat mengurangi terjadinya kontiminasi bakteri.

Penanganan telur dengan cara tersebut, bertujuan untuk menjaga mutu telur. Adapun dengan cara lain, yakni: pembersihan, pendinginan, dan pelapisan kulit telur dengan menggunakan minyak.

Penggunaan Ultraviolet memang tidak dapat menembus kulit telur, tetapi dapat membunuh mikroorganisme pada permukaan kulit telur.



SELAMAT MENCOBA SAY !