10/16/2016

5 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan!

Udah lama gak ngepost, gak ngecek blog dan sekarang tiba-tiba pengen bahas 5 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan. Kenapa lo strid? hehehe *nyengir liatin gigi dengan tatapan mata kosong*

Malam minggu kemarin, gue sendirian dong. Galau-galauan gak jelas. Hahaha. Kezel!! Sama siapa? Sama diri sendiri! Gue mau curhat deh. Gue itu orang nya cemburu parah!! PARAH! PARAH! PARAH BANGET!! Ada yang sama gak sih sama gue?? Gue bisa cemburu sampai badan gue panas dingin gak jelas!! DAN! TEtiba gue mules pengen pup gak karuan. AKUT BANGET KAN?

Mungkin gue, gak bisa cemburu kali ya. Karena kalau cemburu bisa stress dan larinya ke itu tadi. GAK NAFSU MAKAN, PANAS DINGIN, PUSING, MUAL, PENGEN PUP!! PARAH BAAAAT!! Padahal cemburu gue kadang cuma karena salah paham doang :|

Gue bukan tipe cewek yang bisa marah-marah atau bentak kepasangan. Gue malah lebih ke tipe “nelen semua masalah sendiri, dan akhirnya malah berakibat kebadan gue sendiri”, Tapi gue punya cara siasatinnya sih :|

Thanks to ‘nyeti’ yang selalu ada disaat-saat gue galau! Lo emang the best nyet! Hahaha, selain minta saran ke sahabat sendiri. Gue siasatinnya dengan “GAK KEPO”, Berusaha “GAK MAU TAU”, “GAK PENGEN TAU” dan percaya! PERCAYA Sama Kebesaran Allah dan PERCAYA kepasangan sendiri. Apapun yang mau dia lakuin, gue gak tau diluar sana, tapi Allah akan ngawasin dia dan ngejaga dia kemanapun dia berada tsahhh~

Gue searching di google “cemburu bikin mual, pusing, panas dingin” gak ada lho ulasannya! Hahaha, emang gue nya aja ini yang LEBAY! Tapi gak tau kenapa ya dari dulu, dari pertama kali gue punya pacar, setiap cemburu pasti gitu. Mual, pusing, panas dingin dan kebelet pup. Temen gue kalau udah ngeliat gue cemburu cuma bisa bilang “sabar ya strid” tapi apadaya kontraksi perut mules, badan panas dingin gak bisa gue hindari kalau cemburu dan cuma gue yang ngalamin. Gimana dong?? Ahhhh, kezel. Hehehe, cuma curhat gitu aja kok :p


Balik lagi, ke judul post! 5 KESALAHAN DALAM MEMILIH PASANGAN! Sebelumnya maaf ya gaes, tulisan kecil gede - gede kecil, harap maklum :p

Yang pertama, JANGAN CARI PASANGAN KARENA “DESAKAN!”, maksudnya strid? desakan kaya temen-temen lo kebanyakan udah pada punya pacar, atau orang tua lo pengen anaknya buru-buru ngasih cucu padahal orangtua lo ya belom tua-tua amat masih 40thn, atau sahabat lo ngeledekin dengan berbagai macam sindiran dan pertanyaan menyebalkan:

“kapan punya pacar?”
“kapan nyusul nikah?”
“dasar JONES”

Jangan terpengaruh! Hidup lo bukan mereka yang jalanin! Jangan sampai, karena lo terdesak buat punya pasangan, siapa aja lo jadiin pacar “secara random” entah dari aplikasi pencarian jodoh, dikenalin temen, temen sekelas, temen kantor ‘seadanya lah yang penting punya pacar’ JANGAN!!!! Hidup lo jangan lo sia-siain buat ngejalanin suatu hubungan karena desakan mereka! Carilah seseorang yang memang benar-benar tepat buat lo! Yang bisa ngertiin lo! Yang mau nerima kekurangan lo! Yang mau lo ajak susah dan senang! Yang klik sama lo lah pokoknya! Inget pesen gue! JANGAN CARI PACAR SECARA RANDOM KARENA DESAKAN MEREKA! Bersabarlah!! “Dia akan datang di waktu yang tepat”!

 sumber: tumblr

Gak jarang, pacar hasil ‘salah pilih’ karena desakan bisa berakibat putus ditengah jalan, duit habis percuma, waktu terbuang sia-sia, dan makan ati! Mulai dari kita yang gak kenal karakter pasangan, gaya hidup mereka yang beda, kebiasaan aneh mereka, lingkungan pertemanan mereka dan lainnya! Hati-hati salah pilih pasangan, bisa berakibat galau berkepanjangan!!

Yang kedua, Cari pasangan yang “SALING MELENGKAPI”, maksudnya? Contohnya, misalnya lo punya kebiasaan ‘bawel atau cerewet’ lo cari lah pasangan yang kalem, yang pembawaannya santai gak kaya lo. Kebayang gak kalau lo bawel-pasangan lo bawel, gimana jadinya hubungan lo? “PASTI RAME KAYA PASAR”, hehehe *ini analisa sotoy gue sih*

ATAU seandainya lo pendiem-punya pasangan yang pendiem juga dan cuek, apa jadinya hubungan lo? “PASTI SEPI KAYA DIKUBURAN”, Karena pada diem-dieman gak ada yang mau memulai percakapan.

 
 sumber: tumblr

Contoh lain, misalnya lo itu gampang emosian coba cari pasangan yang sabar, yang kalem. Biar saling melengkapi. Jadi kalau lo marah, pasangan lo bisa ngademinnya. Hahaha SECARA GARIS BESAR, gue nyaranin sama lo jangan punya pasangan yang sifatnya sama persis kaya lo. Seandainya lo punya kekurangan, cari lah pasangan yang bisa melengkapi kekurangan lo dengan kelebihan yang mereka miliki. Giituuuu.. nangkep kan maksudnya? Hehehe

Yang Ketiga, cari pasangan yang punya “VISI, MISI, TUJUAN YANG SAMA dan jelas”, ini lebih kearah mereka yang pengen punya hubungan yang serius ya. Kalau bocah pasti gak mikirin ini dan bakal mikir “yang penting pacaran”, lahlu gak lama-beberapa minggu, bulan kemudian putus. Kenapa gue bilang gitu? Karena gue pun ngalamin waktu pertama kali pacaran alias cinta kangguru. Gak akan lah kepikiran visi misi tujuan, mikirin rumusan masalah buat tugas makalah aja udah ruwet hehe.

sumber: tumblr

Buat kalian yang ingin punya hubungan serius cari tau dulu Visi, Misi, dan tujuan mereka. Kalau cuma buat pacaran-pacaran aja sampe kakek-nenek tapi gak nikah “YA NGAPAIN”, yang jelas lah! Misalnya beberapa bulan lagi dia akan ngelamar lo, dalam setahun dia mau punya posisi yang lebih baik lagi dalam kerjaannya untuk menghidupi lo, atau kalian mau punya keluarga yang kedepannya lebih religius. Mau bla bla bla, itu tergantung visi, misi, tujuan mereka dalam sebuah hubungan dan pastinya setiap pasangan punya sesuatu yang beda yang ingin dicapai. Ngertikan? Hahahaha. Dari tadi gue nanya ngerti kan? Takut kalian gak nangkep maksud absurd gue. Maklum lagi semrawut ati ne.

Pastiin visi, misi dan tujuan yang ingin kalian capai sama, jangan sampai berbeda ditengah jalan. Tau kan gimana rasanya? Sakitnya tuh disini!!!! *nunjuk kepala* hehe

Yang ke empat, JANGAN CARI PASANGAN KARENA “DIA GANTENG”, “DIA CANTIK”, JANGAN DARI FISIK!! Kenapa? Karena gak ada yang abadi! Ketika lo berumur 50 tahun, semuanya juga akan sirna! Keriput akan bermunculan, urat-urat udah berjendol terpampang nyatah, badan jadi gembyor. Haha, intinya jangan pilih pasangan dari fisik. Menurut gue ganteng atau cantik itu “BONUS”, kalau kata ust, pilih lah pasangan karena 4 HAL.

1. Yang Baik Agamanya
2. Nasabnya atau Silsilah Keturunannya
3. Setara Hartanya
4. Enak Dipandang

BUAT KALIAN PARA WANITA, gak mau salah pilih kepala keluarga kan? Carilah lelaki yang baik agamanya. Yang bisa memimpin kalian dan membawa kalian kepada kebaikan agar kelak kalian masuk kedalam surga bersama.

sumber: tumblr

Percaya deh, pasangan yang baik agamanya, mereka takut akan berbuat dosa. Jadi gak akan ada yang namanya perselingkuhan, penganiayaan dan sebagainya yang dapat menyakitkan pasangan. Karena mereka tau Allah selalu melihat gerak-gerik mereka. SURGA – NERAKA lah ya BANG. Terserah abang, mau masuk kemana. hehehe

 
sumber: tumblr 

Yang setara Hartanya? Maksudnya cari pasangan jangan yang MATRE, YANG SUKA MOROTIN PASANGAN. Misalnya si suami punya gaji 2.000.000 ya cari istri yang cukup dengan 2.000.000, bukan istri yang keperluan kosmetik seharga 2jt atau keperluan belanja pakaian ini-itu seharga 2jt. Ya ga cukup. Hal ini yang mendorong para ‘suami, buat bertindak buruk’ kaya korupsi. Karena tuntutan pasangannya itu lah, membuat si suami nekat mencuri uang untuk memenuhi kebutuhan sang istri. Kalau engga di penuhi, si istri akan berteriak minta cermei atau bilang si suami gak sayang. Padahal si istrinya yang gak bisa mengatur gaya hidupnya. LEBIH TEPAT DAN JELASNYA, Cari pasangan yang ‘GAYA HIDUPNYA GAK KEBANYAKAN’, YANG SETARA atau SEPADAN, DENGAN HARTA YANG KAMU PUNYA. Susah senang bersama :)

Yang Kelima, JANGAN PASRAH! Maksudnya jangan pasrah sama keadaan, misalnya lo jomblo udah lapuk udah karatan, udah jadi terumbu karang yang perlu di lestarikan saking lamanya cari pasangan. Terus lo GAK ADA USAHA dan GAK BERDOA. Ya, gimana Allah mau pertemuin kalian? Coba terbuka! Membuka diri, mulai silahturahmi sama temen-temen lama, atau kenalan sama temen baru. Gak ada yang tau sih jodoh kalian disimpan Allah dimana? Biasanya yang gak kita sangka-sangka. Bisa jadi temen sendiri, sahabat sendiri kaya Ayudia sama Ditho atau Shirene sama Wisnu? Gak ada yang tau! Jangan lupa USAHA dan BERDOA YA!!

Allah gak akan kasih kamu jodoh kalau kamu diem aja dirumah, atau emang kamu sendiri yang pasrah dan minta orang tua buat jodohin kalian sama anak orang.

Atau Allah gak akan kasih jodoh, karena emang kamu sendiri yang gak mau terbuka dan nerima orang baru didalam kehidupan kamu. Kamu yang menutup diri dan gak membiarkan siapapun yang masuk! Semua pilihannya, tergantung dirimu sendiri. KAMU MAU ATAU ENGGA, Kalau mau ya usaha dan berdoa :D

 
sumber: tumblr

Minta lah pendapat orangtuamu, keluargamu. Tanyakan kepada mereka! Keluarga gak akan jeblosin kamu agar masa depanmu terpuruk! Mereka menginginkan yang terbaik untukmu. Tanya deh sama Ibu, biasanya feeling ibu atau saran ibu selalu manjur sih apa lagi doa ibu. Minta saran aja tentang perihal ini :D

UDAH dulu ya gaessss, hohohoho, doain astrid ya biar gak cemburuan. Fufufufu, ini beneran deh! Monster atau musuh kita itu bukan orang lain tapi DIRI SENDIRI, ngelawan diri sendiri itu susah banget :”)

Semoga cepet ketemu jodoh kalian ya gaes dan doain gue biar cepat dipinang jodoh gue, hehe aamiin! *si astrid sotoy ngasih tips hahaha, padahal dia sendiri ketemu jodohnya juga belom* *bodo amat* *ngemilin cokelat dipojokan* *biar mood nya balik lagi* hehehe