11/27/2018

Vendor Gedung "Sasana Kriya Mandira, TMII"

Setelah survey beberapa gedung Nikahan di sekitaran Jakarta, akhirnya kita memutuskan untuk memilih Gedung Sasana Kriya Mandira, TMII. Padahal awalnya, kita mantep lho di gedung Sasono Utomo, sesuai dengan impian gue yang kepingin banget punya pernikahan dengan suasana yang “JAWA BANGET”, tapi sayang setelah DP ke Sasono Utomo dan cari rekanan vendor dari gedung tersebut "ada beberapa yang kita kurang sreg" (hingga akhirnya DP - Hangus) dan akhirnya memilih Gedung Sasana Kriya Mandira (Meskipun sama-sama di TMII, tapi pengelola mereka berbeda lho).

Memilih gedung, sama halnya dengan memilih jodoh. Cocok-cocokan, iya gak sih? hahaha. Ada yang tempat nya sreg - tapi, tanggalnya gak cocok. Ada yang tanggalnya cocok - tapi jam nya gak pas. Ada yang jam nya pas dan tanggalnya cocok - tapi tempat parkirnya gak memadai. Ada yang semuanya udah okey mulai dari tanggal, jam, tempat parkirannya cocok – tapi akses buat kesana padat merayap minta tobat dan – adapula yang daya tampung tamu tidak memadai. HHahilah, dramah banget milih gedung nikahan itu :') Mana harus booking gedung dari jauh - jauh bulan (bahkan ada yang satu tahun sebelumnya) biar gak keduluan orang. 

Ternyata ngurusin pernikahan itu, senikmat - seindah - senyeni ini lho gais hahaha. Belom lagi deadline dikantor untuk akhir tahun, seru bingits lah pokoknya. Boro-boro mau diet dan ngerawat badan. Bisa makan teratur dan ga kena maag, karena deadline kantor aja udah alhamdulillah :') wkwkwk lebay mode on! Badan masih kaya gentong aja lu strid :’)

DAN, Untuk pricelistnya langsung aja, hubungin Sasana Kriya Mandira ya gais ! Oh, yes! Ada tempat penginapannya juga untuk para Capeng di tempat tersebut. Penginapannya memudahkan para Capeng untuk wara wiri apalagi Capeng Wanita yang harus standby di makeup jam 03.00 pagi kaya gue kemarin :') berbekal daster langsung ngesot ke bawah gak pake ribet, Pokoknya tinggal cus !

Tips untuk Capeng yang mau hunting gedung ALA gue : 

1.   Pastikan anggaran untuk gedung pernikahan kalian!
(Kalian juga bisa me-minimalisir anggaran dan alokasikan dana untuk keperluan lainnya) JADI, Gak perlu tuh ngoyo sewa gedung yang gak sesuai sama anggaran dan bikin kantong jebol karena mentingin GENGSI “NO NO NO” (yang ada malah bawa buntut dikemudian harinya), karena sejujurnya kehidupan setelah pernikahanlah yang amat sangat penting dan KEHIDUPAN SESUNGGUHNYA Baru dimulai. eyyaaa (baca tulisan gue yang nikah dibawah 50 juta, klik disini)

2. Pastikan jumlah tamu yang diundang!
(Plisss! Pake banget buat kalian yang mau melangsungkan pernikahan, coba diliat lagi jumlah tamu undangannya udah fix apa belom? Gue pernah dateng ke acara nikahan temen gue :") gedungnya padet merayap dengan tamu yang super duper ruamek, tapi gedung tersebut gak mampu menampung tamu undangan yang sebanyak ituh, sehingga mengakibatkan banjir badang di ketiak para hadirin, karena harus berebutan oksigen sodarah sodarah) tips aja sih :’)

3.  Pastikan kapasitas daya tampung gedung
(ini berkaitan dengan berapa jumlah tamu yang diundang) Jangan sampai daya tampung gedung gak mencukupi - DAN, kalian tetep ngoyo mau ngundang 20,000 orang dengan daya tampung gedung 200 orang, kebayang ikan sarden gua mah :') jangan ya gais!

4. Pastikan tempat parkiran tersedia untuk para tamu undangan (KEBAYANG GAK? Seandainya tamu undangannya buanyak, kapasitas daya tampung tamunya cukup, tapi susah nyari parkiran. “Minta TOBAT!” Pernah nih gue ngalamin, muter-muter dan ngantri cari parkiran buat dateng ke nikahan temennya bokap. Sejam buat ngantri parkiran doang digedung tersebut, sampai si pengantennya rada gak enak karena sebagian tamu undangan banyak yang kesusahan cari parkirannya dan jadi datang di detik-detik mau bubaran ;’D saran aja sih

5.     Pastikan lokasi tempat strategis dan gampang diakses oleh tamu undangan
(Kenapa harus pastikan lokasinya strategis atau engga?) karena, gue pernah ngalamin, temen gue nikahan diujung berung, aksesnya susah bener dan bener aja. Sebagian temen gue yang lainnya, gak banyak yang datang karena akses menuju tempat tersebut cukup sulit dijangkau. Jadi saran aja dari gue, cari lokasi ditengah-tengah biar gampang diakses sama tamu undangan dan kalau bisa akses menuju gedungnya ada transportasi umum yang gampang diakses buat yang lainnya :D jadi tamu undangan nya banyak yang datang dan bisa ikut bergabung merayakan hari bahagia kalian ^^ aseg

6.   Cari tau info sebanyak-banyaknya dan cari tau fasilitas apa aja yang disediakan oleh gedung tersebut!
Sebelum memutuskan untuk memilih gedung Sasana Kriya Mandira terlebih dahulu gue ngecek “KETERSEDIAAN Tempat” pada tanggal yang gue inginkan di websitenya Sasana Kriya. GUE SENENG BANGET, Websitenya update dan ngebantu banget para CAPENG yang mau booking dan cari tau info sebanyak-banyaknya di website tersebut. Disana juga tersedia fasilitas apa aja yang bisa lo dapetin! Super seneng sih sama websitenya.




Setelah ngehubungi pihak gedung dan ngecek ketersediaannya gue dan mamas langsung survey ketempat tersebut. Kebetulan, lagi ada yang nikahan, jadi gue punya bayangan kalau kita melangsungkan pernikahan ditempat tersebut. Setelah itu, hal yang pertama kali gue tanyain ke pihak gedung nya “AC nya ada berapa mas? Dingin gak untuk 1000 orang? Gak bikin orang kegerahan kan? Takutnya nanti gak nyaman.” Wkwkwk bawell bener lu strid :’D Bodo amaat! Selanjutnya cekidot, review gue tentang Sasana Kriya Mandira yes!

Kalian bisa langsung menghubungi, Mas Ilham untuk info lebih lanjut ya gaiss! Kebetulan pernikahan gue kemarin yang ngurusin gedungnya Mas Ilham.



 

Ilham Mahmudi
Banquet Coordinator
Sasana Kriya TMII
Jl.Raya Taman Mini
Jakarta Timur 13820
Tlp.021-29389421/22 fax.021-29825911
Hp.081293603794