1/18/2019

Aku, Kamu dan Blog

Baca judulnya macem judul Film aja, iya gak sih? hehehe 😁 Berawal dari keisengan semata karena gue yang punya hobby nulis di buku curhat dan makin kesini kok, ya buku curhat gue pada ilangan karena lupa naro, tau-tau ade gue nyeletukin kata-kata yang gue tulis di buku curhat dan berujung pada trauma 😑 Sampai akhirnya gue tertarik buat nulis di blog pada awal tahun 2012. 
Sebenernya, nulis di blog juga karena "iseng". Awalnya, Gue gak paham sama fungsi dari blog, kenapa harus nulis di blog? apa sih kegunaan dari blog? Dipikiran gue kala itu, gue curhat 'gitu aja' dan gak berharap ada yang baca atau respon. Cuma sekedar cerita ngalor ngidul dan seneng aja liat tampilan blog yang bisa kita gonta-ganti temanya sesuai perasaan kita. tsaelaahh, macem beneer aja strid! 😏 
Awal tahun 2013 gue mulai ngulas produk-produk kecantikan. Pengen aja gitu apa yang gue pakai, gue tulis mulai dari manfaatnya apa aja?  Berapa harganya? Beli dimana? Kandungannya apa aja? Kekurangan dan kelebihan produk  tersebut. Lagi-lagi iseng sih. Sampai akhirnya, banyak yang ngerespon tulisan gue dan komentar-komentar yang gue dapet Alhamdulillah positif, rata-rata mereka terbantu sama apa yang gue tulis di blog. Dan sampai pada akhirnya, gue memutuskan untuk konsen nulis tentang "dunia kecantikan". 
DULU, Gue aktif banget buat ngulas produk-produk kecantikan yang berbahaya karena mengandung merkuri dan bahan berbahaya lainnya. WEBSITE Badan POM adalah panutankuuh!! Sampai pada akhirnya, gue pernah di tegor sama salah satu owner produk yang "gue ulas di blog". Mereka mencap 'kalau produk mereka aman', padahal Badan POM sendiri udah ngeluarin list produk-produk apa aja yang berbahaya. Gue sempet down, males nulis dan gak perduli sama blog gue.
Gue sempet curhat sama pasangan gue (yang sekarang udah jadi Mas Suami 😗) dan beberapa temen gue yang memang seorang blogger juga. Mereka ngedukung gue, buat gak menghapus tulisan gue mengenai ulasan produk tersebut. Pihak 'si empunya produk', bahkan sempet ngancem gue. Kalau, tulisan nya gak dihapus, gue mau dilaporin atas pencemaran nama baik. Sebenernya gue gak takut, karena gue ngerasa bener dan sesuai sama apa yang BPOM paparkan di media sosial lainnya. Tapi, namanya juga astrid. Gue paling males deh ribut-ribut. Gue ngalah bukan berarti gue salah. 
Kalau mau ge-er, Pembaca blog gue udah mencapai 3 juta lebih dan hampir 4 juta, berdasarkan statistik yang gue pantau, rata-rata para pembaca gue lebih suka sama tulisan gue berupa ulasan-ulasan produk berbahaya yang mengandung merkuri. Gak bisa dipungkiri, wanita jaman now banyak banget yang pengen putih secara instan dan biasanya mereka suka tanya-tanya gue lewat kolom komen atau ke pembaca gue lainnya untuk saling bertukar informasi. 
Bahasa yang gue pakai setiap nulis artikel ya gini, Bahasa sehari-hari, yang gue harap mudah dibaca para pembaca blog gue. Bukannya gue gak mau nulis dengan Bahasa yang baik dan benar, blog gue gak seserius itu. hehehe 😋 Gue mau pembaca gue mudah memahami apa yang gue tulis dan gue sampaikan, gue mau mereka seakan-akan lagi bertatap muka sama gue lewat tulisan-tulisan gue. tsaelaahh 😁 
Ohiya, kalau ada yang nanya berapa penghasilan gue dari Google AdSense dengan pembaca 3 juta lebih, gue akan jawab "BELOM ADA". Karena gue baru-baru ini aja dipasangin AdSense sama Mas Suami. Dulu, waktu jaman gue ngulas produk gue udah sering otak-atik gimana caranya biar bisa ada AdSense nya, ya tapi namanya astrid gak mudeng. YA, Gak kepasang-pasang tuh hahaha 😝 bleee emang si astrid. Gue gak ngerti deh gimana caranya Mas Suami bisa daftarin, pas gue tanya kok bisa, dia gak mau jawab. KAN CURANG! 
Punya viewer dengan 3 juta lebih, menurut gue adalah suatu kebanggan tersendiri. HARU aku tuh! 😄 tulisan-tulisan gue bisa diterima sama para pembaca. Bahagia itu sederhana, se-sederhana liat viewers gue, ya walaupun buat sebagian orang "Biasa aja", tapi menurut gue itu merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Gue mah receh banget emang 😝 gituan aja bahagia. Bodo amat 😝
Semua artikel gue yang gue ulas tentang kosmetik berbahaya udah gue hapus, gue gak mau aja bikin keributan lagi, hahaha, apa ya. Bukan keributan sih, gue lebih ke main aman aja sekarang 😅 Sempet vacuum nulis dan ngebuat blog gue jadi sarang laba-laba dan akhirnya sekarang gue semangat lagi buat nulis. KANN, KEPANJANGAN CURHATAN GUE. Mooon maaap sodara-sodara.
SO, Resolusi gue di tahun 2019, 
Rajin Ngepost Yang Bermanfaat!
CUMA SATU RESOLUSI GUE DITAHUN 2019 ini. Gue berharap gue bisa rajin ngepost tentang tulisan-tulisan yang bermanfaat buat para pembaca. Terlebih lagi, sebentar lagi gue akan menjadi seorang ibu yang tentunya akan lebih banyak dirumah, gue gak mau sia-sia'in waktu. Gue pengen berbagi pengalaman tentang menjadi seorang ibu baru. Gue berharap lewat blog, gue dan semua pembaca bisa saling bertukar informasi. Haseeg 😜 
Ngeblog dan Baca blog itu penting sih menurut gue, contoh kecilnya aja. Mas Suami yang cari bahan tulisan untuk tugas kuliahnya, pasti carinya di Google, UJUNG-UJUNG NYA lewat tulisan-tulisan di Blog, dia dapat informasi. Gak usah itu, gue yang selama kehamilan sering parno dengan kondisi tubuh, kaya misalnya 'kok asi gue udah keluar, padahal gue belum melahirkan', akhirnya gue menemukan jawaban nya lewat sharing emak-emak di blog yang senasib dengan gue. 
Seorang blogger punya peran penting di jaman now, mereka menentukan nasib bangsa ini. WKWKW! Hidup Blogger! Lewat blogger gue juga bisa dapet penghasilan lho, Lewat mereka yang beriklan di blog akyyuhh! 😉 Banyak manfaat nya deh dari Ngeblog!
NARABLOG
Gue sendiri baru denger narablog setelah liat timeline di instagram yang tulisannya "Kompetisi Blog Nodi", digambar tersebut tersemat kata-kata 'Bangga Menjadi Narablog Pada Era Digital'. Jujur, baru kali ini gue ikut kompetisi kaya gini-ginian 😆 Gue gak pede aja gitu, ikut-ikutan lomba nulis, karena menurut gue pribadi, ilmu gue tentang perdunia NGEBLOG'KAN masih amat-amat cetek, gue masih buta. Pengen sebenernya ikut komunitas-komunitas blogger, ketemu, sharing. Tapi apadaya, ada aja gitu halangannya setiap mau melancarkan aksi. 
NARABLOG, 
berdasarkan hasil googling dari Wikipedia NARABLOG adalah "ISTILAH, yang sering kali digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki sebuah BLOG, Serta menyunting isi BLOG tersebut secara berkala maupun tidak berkala. Dan istilah ini pertama kali di cetuskan oleh ENDA NASUTION". NAHKAN, Jadi Nambah pengetahuan gue di dunia perblog'kan. 
GUE BANGGA JADI NARABLOG! 
Semoga kedepannya gue lebih aktif lagi di dunia PER-NARABLOG'KAN, Lebih konsisten ngepost! Semoga blog gue bisa bermanfaat buat orang banyak, Semoga gak ada lagi "ancaman-ancaman dari owner produk abal-abal" wkwkwkwkw, Mooon Maap kalau banyak kata-kata yang salah. Moon Maap terlalu banyak kata "GUE", pada tulisan ini. hihihihi, bhay 😊 
** ini pertama kalinya gue ikutan kompetisi yang diselenggarakan oleh Mas Nodi Harahap, semoga tulisan ini menjadi awal gue buat sering ikut kompetisi lainnya. Aamiin 😚