1/14/2019

Review Breast Pads 'Mama Pad'

Sebagai calon ibu, tentunya kita harus mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk bekal kita mengurus sang buah hati nanti. Termasuk, hal yang paling gue takutin yaitu “Gak Keluar ASI”, hal itu menjadi hal yang menakutkan buat gue, apalagi gue pernah denger cerita dari temen-temen gue yang belum keluar asi karena mereka gak “konsen” atau ‘gak begitu engeh’ dengan payudara mereka saat hamil. 
Setalah banyak denger cerita sana-sini. Gue cuma berusaha membersihkan puting payudara gue dari kotoran - kotoran dengan menggunakan baby oil, atau di pijat-pijat saat mandi. Ya pokoknya lakukan yang bisa, lo lakuin lah untuk merangsang sang payudara agar gak mampet dan siap disusui saat buah hati lo keluar nanti. Banyak artikel - artikel yang ngasih tau tips-tips supaya kita bisa keluar asi kok gais. Bismillah 😌 
Menginjak usia kehamilan 6 bulan, payudara gue tiba-tiba rembes saat di pencet. Gue kaget sih, gue takut! Mas Alan sampai bilang "Yang, bocor tuh". Setelah gue googling, ternyata memang banyak calon ibu yang asinya keluar pada usia kehamilan seperti gue. YA, bedanya pada saat kehamilan, asi yang keluar berwarna bening bukan seperti susu. DAN sering disebut dengan kolostrum. Singkat cerita, gue akhirnya membeli Breast Pads "Mama Pad". 
 
 
 
 
Menurut hasil googling gue, Breast Pad itu terdapat dua jenis. Jenis yang pertama yaitu "Washable Breast Pad" dan "Disposable Breast Pad". Washable Breast Pad sendiri, terbuat dari kain yang lapisan dalamnya terdapat 'Penyerap' ASI, sehingga bosa dicuci dan dipakai berulang kali. Sedangkan Disposable Breast Pad yakni, Breast Pad yang digunakan untuk 'sekali pakai' bahannya mirip seperti 'pembalut'.

LANJOOT, Gue beli Breast Pad Mama Pad di ELVIRA Baby Shop Makassar dengan Harga Rp 23,500 isi 24pcs. Jadi satu pcs sekitar Rp 979. Mungkin karena rembesan gue gak terlalu banjir dan gak terlalu muncrat seperti orang yang menyusui, jadi gue gak ada masalah sih sama si Breast Pads "Mama Pad", So Far ini membantu gue biar gak diledekin Bapaknya si kakak "BOCOR, BOCOR" 😒 hahaha, Bahannya lembut, cara penggunaan nya juga gampang gak ribet. 

MANFAAT dari Mama Pad :
- Menyerap kelebihan ASI dengan sempurna, sehingga ASI tidak membasahi pakaian maupun 'BRA'.
- Menjaga Payudara mama agar selalu kering dan higienis. 

CARA PEMAKAIAN : 
- Buka kemasan plastik pembungkus dan lepaskan perekat. 
- Tempatkan Bantalan diantara Bra dan Payudara mama. 
- Lepaskan secara perlahan setelah selesai pakai. 

KEUNGGULAN : 
- Perekat kuat, mencegah PAD, agar tidak bergeser. 
- Praktis, aman dan nyaman. 
- Berdaya serap tinggi, mampu menyerap ASI dan mengubahnya menjadi bentuk gel, serta menahan cairan tetap didalam PAD.

NEXT akan gue review setelah gue menyusui ya gengs, 
untuk lebih lengkapnya 😊