1/06/2019

Helena Sky Bridge, Maros

Setelah memutuskan untuk mengambil cuti seminggu dan akhirnya gue puasa di daerah orang. Lebih tepatnya, nyamperin suami yang lagi dinas di Makassar dan ngerasain puasa bareng suami untuk pertama kalinya di daerah orang, berdua, di kostan, tanpa dapur, tanpa keluarga, tanpa gorengan bala-bala, tanpa kerupuk pecel warna kuning,  tanpa lontong, tanpa kebiasaan-kebiasaan gue dan mamas Balan selama di Jawa. Setelah ngerasain 5 kali puasa bareng sama mamas, akhirnya tahun ini kita ngerasain puasa bareng sebagai suami - istri. ciyee gitu ahahaha 😛
Liburan, puasa - di kostan, ngapain ya enaknya? wkwkwkwkw, dari pada menodai puasa kami, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Helena Sky Bridge dan Air Terjun Bantimurung di Maros. Berbekal nekat, google maps dan baju ganti untuk basah-basahan disana, akhirnya gue sama mamas memutuskan untuk "YOK JALAN, BISMILLAH" hihihihi, dengan estimasi perjalanan 1 jam 20 menit. Perjalanan menuju tempat wisata Helena Sky Bridge dan Air Terjun Bantimurung, alhamdulillah lancaaar jaya bahkan cenderung sepi, tapi ya teteup aja. Mas Alan bawa motor super pelan, karena bawa gue. hahaha 😜 jadi perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam. 
GUE Mah norak, ini pertama kalinya gue jalan-jalan di Makassar, liat Gunung, tebing, tanaman hijau di sepanjang jalan, sungguh super ciamiiik tsaay! Mata ogut sueeger bener! Udah gitu, cuacanya mendukung! Alhamdulillah gak panas dan gak hujan! Pokoknya, keputusan gue dan mamas buat jalan-jalan sembari nunggu bedug magrib ke tempat ini bener-bener keputusan yang tepat 👍 Sebenarnya, tempat wisata di Maros ada beberapa tempat, tapi gue dan mamas memutuskan untuk ke Helena Sky Bridge dan Air Terjun Bantimurung. 
Gue beruntung, kali ini tempat wisatanya sepiii, mungkin karena puasa kali ya. Orang - orang jadi males ke tempat wisata dan bisa jadi, mereka memilih berkumpul dan buka puasa bareng alumni atau temen-temen seangkatannya, beda sama kita yang jadi pendatang baru, gak ada keluarga dan cuma berdua doang wkwk *curhat* 😝 
Akses dan menemukan lokasi Helena Sky Bridge pun mudah, tidak sulit. Kamu cukup cari Patung Monyet di Bantimurung, setelah menemukannya, NAH dari Patung Monyet Bantimurung kemudian belok kiri ke Penangkaran kupu-kupu. Tiket Masuk ke Helena Sky Bridge sekitar Rp 20,000/orang *kalau gak salah inget*.

Helena Sky Bridge merupakan jembatan yang tergantung di lereng Gunung batu karst. Jembatan tersebut memiliki Panjang 50 meter dan memiliki ketinggian ±100 meter diatas permukaan laut. Jembatan ini juga melintas tepat diatas penangkaran kupu-kupu (dengan 247 jenis kupu-kupu) dan dilapisi jaring-jaring.

Tapi, sayangnya saat gue berkunjung kesana saat itu, gak banyak kupu-kupu yang bisa gue temuin. Entah mereka lagi ngumpet dan gak mau ketemu gue atau mereka takut sama gue dan mamas? hahaha 😝 Eentah lah, semoga aja kalian beruntung buat nemuin sekawanan kupu-kupu ditempat ini ya gengs kalau berkunjung. Aamiin
Mohon sekiiip dan abaikan muka lelah kami saat puasa ini tsay, abaikan juga muka gue yang lebaar beut kaya wadah baskom 😝 OHIYAA, gak banyak foto yang gue abadikan ditempat ini. MOON MAAAP SODARA-SODARA, gak niat buat masukin blog tadinya mah. maaap yess lanjuutss, karena sepi dan gak banyak orang, kita beruntung gak pake ngantri untuk poto - poto di Helena Sky Bridge. 
Naik ke jembatan ini, kita dikasih alat pengaman biar safety. HUAahaha sekip muka ogut gaiiisss. Ogut aja kesel liat muka ogut hahaha 😂 Diatas sini, kamu bisa liat pemandangan yang indah lho gaiss! bener-bener puas sih perjalanan dari Jl. Balana 1(tempat kostan ogut yes) ke Helena Sky Bridge, Maros 😉 Tempat wisata Helena Sky Bridge ini buka mulai pukul 08.00 -17.00. Batuan Karst nya bikin foto jadi tambah eksotis, iya gak sih? Sayang nya gue sama mamas bukan potograpeer handal, jadi ya segini aja foto nya yes. wkwkwkw
Wokaay, Gue sama mamas gak lama - lama di Helena Sky Bridge, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Bantimurung yang letaknya gak jauh dari Helena Sky Bridge. cuss, klik disini