1/03/2019

Tebing Apparalang, Bulukumba

Setelah Ayah, Pak Budi, Irul dan Adnan puas bermain Donat boat dan menikmati secangkir kopi hangat dipinggir pantai Tanjung Bira, kemudian kami bergegas kembali ke penginapan dan segera melanjutkan perjalanan ke “Tebing Appalarang” [Desa ARA, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba], yang letaknya gak begitu jauh dari Pantai Tanjung Bira, yah kira – kira 3 – 4 km wkwkwk, sotta kita strid! Sebenernya gue, masih belum puas main di Pantai Tanjung Bira, karena gue gak dibolehin Paksuami ikutan main banana boat dan berenang di pantai huhuhuhu, tapi apa boleh buat. Demi si kakak, okeelahh cuss kita berangcutss! 
OH MAY GAAAT!!!! Perjalanan menuju Tebing Apparalang ternyata sungguh sukses membuat kakak dan bumil mabok di mobil. Jalanannya yang naik - turun - naik - turun batu kapur, membuat kakak yang didalam perut bikin goyang sana - goyang sini , mengobok - obok perut Buna nya yang semakin membuncit. Sambil memegangi perut dan di lirik oleh Ayahnya kakak, Gue berusaha stay cool sambil tersenyum "i'm fine bebiii" sambil melirik ayah. Tips buat bumil yang mau menuju Tebing Apparalang, mohon persiapkan diri kalian gaiiss :"D 
Setelah bergejolak sana - sini, akhirnya Buna bisa beristirahat dan menghela nafas Panjang, " fiiiuuuuuuh, akhirnya sampai juga " Gue lupa deh tiket masuknya berapa, kayanya untuk mobil Rp 20,000 dan untuk perorangan kayanya ya *kalau gak salah* Rp 10,000/orang. Sebelum masuk Tebing Apparalang kalian akan menemukan banyak penjual minuman, naaahhh!! Kalau kalian, gak bawa minum boleh banget nih beli minuman dulu di tempat itu, karena gue pastikan kalian akan haus saat berjalan-jalan menelusuri tebing tersebut ;D hahahhaa, apa perasaan emak-emak hamil aja kali ya :P 



Belum berjalan 5 menit, gue udah terkagum - kagum melihat warna air yang begitu jernih dan biru! RASANYA pengen nyeburrrrr huhuhuhu. SUBHANALLAH, Cantik banget - banget - banget - pake banget!!!! GAK BOHONG! Kalian harus ketempat ini gaiiss!!!! Nyesel kalau kalian belum ketempat ini dan malah pergi keluar negerii. huhuhu! 
Indonesia, lautnya masih banyak yang cantik dan indah gaisss, jangan pergi keluar dulu, jelajahin dulu di negeri tercinta ini ;D (ini baru dari atas aja lho gaisss! Belum sampai bawah!) BUMIL sih, bahagia liat yang kaya gini, wkwkwk, murah - meriah bikin bumil seneng *kata Ayahnya si kakak*



Ditempat ini, banyak yang berenang dan bikin gue ngiri, fufufufu, sumfehhh, di Bekasi gak ada yang kaya beginian ;P dan aku tidak menyesal sudah berjam-jam diperjalanan, dari Makassar ketempat ini! Lautnya cantiik sekaleeh! 



OHHHHIYAA, Tips buat kalian yang mau foto - foto, pastikan datang tidak di hari libur, karena kalau kalian berkunjung di hari libur, lumayan RUAAMEE gaiiis! Dan begini kondisinya, wkwkwkwk! ARAAB SABAAR YA yang mau poto-poto ;D


Atau, bisa aja sih, kalau mau dapat foto yang bagus, harus sabar - sabar dan tahan malu diliatin orang, kaya gue kemarin "si Adnan maceem bener aja, mensteril kan spot buat gue dan Ayah foto sambil bilang ke orang - orang 'awas-awas ada yang mau syuting film. Berhenti dulu ya, maaf ya' " YA ROBB, Malunya gak ketulungan !



MOOON MAAP, pada artikel ini banyak kata - kata "cantiik, bagus, indah, jernih, biru" karena, gue gak tau harus bilang apa lagi, gimana MENG-ekspresikannya ngeliat air yang biru keek gini gaiss! (Abaikan perut mlendung dan pipi lebar) 



Ayahnya kakak dan Pak Budi, gak ikutan loncat . Irul dan Adnan yang ngeliat AIR jernih kaya gitu, gregetan pengen nyebur dan beginilah kira - kira kondisinya kalau kalian mau ikutan nyebur :) SERRUUU BANGETSS KHAAN! DAN Beruntungnya cuaca saat gue kesana sangat mendukung, gak hujan dan gak panas, adeeem benerr, semriwiing ^^ emang rejekinya si kakak sih. hihihi, OKHAY, Sekian cerita gue buat Tebing Apparalang ya gaisss, tungguin cerita gue selanjutnya ya! Jangan lupa mampir baca cerita gue tentang Pantai Tanjung Bira ! ^^