12/04/2018

Siraman & Midodareni By Sanggar Rias Rizky

Gak banyak info yang bisa gue dapetin sih tentang Sanggar Rias Rizky, karena yang ngehubungin nyokap dan nyokap di rekomendasiin sama kakak iparnya, yang gak lain dan gak bukan kakaknya bokap gue. Di om google juga gak tersedia informasi mengenai Sanggar mereka 'sayang sekalihh sodara-sodarahh'. Untuk paketannya sekitar 7 – 10 juta kalau gak salah. Itu sudah include ;
- Prosesi siraman (bunga + baju siraman + rompi bunga + bando)
- Makeup untuk siraman & setelah siraman ‘CAPENG + Ibu CAPENG’
- Gebyok (Dekorasi)
- Kendi Untuk dipecahin orang tua
- Baskom dari tanah liat (untuk menampung air siraman)
- Jualan dawet + Uang-uangan dari tanah liat
- MC Midodareni + Prosesi Siraman
- Hias kamar pengantin
Prosesi sungkeman dan permintaan izin serta permohonan maaf gue sebagai anak selama ini, yang selalu nyusahin orang tua, yang manja. Hiks hiks hiks :’) sebelum menuju gerbang pernikahan. HARU, nangis sejadi-jadinya. Si anak papa-mama yang gak pernah tinggal jauh (selain ngekost waktu kuliah ya) DAN harus melepas semuanya menuju sebuah pernikahan dimana gue harus berbakti terhadap suami gue nantinya dan harus hidup mandiri :’D

BETEWEH, ini kenapa Bokap yang nangis meraung-raung yes, kayanya nyokap gue tegar bener. HAHAHA, ini yang ngandung gue - emak apa bapak gue sih >.<

Prosesi Pengguntingan Rambut & Tanam Rambut

Muka emak – bapak gue kenapa sedih begini, gue nya jadi ikutan sedih :’( BETEWEH - Sebenernya ada prosesi pasang tratag dan tarub. Tapi sayang banget foto-fotonya di Bekasi :'( Jadi, gak lengkap deh, nanti deh - kalau gue ke Bekasi gue update lagi ya ;D


Bokap tuangin air, untuk gue pakai wudhu dan kendinya dipecahin bareng nyokap.

Ini harusnya digendong, tapi karena gue berat, “udah-udah gendong belakang aja pah”, pinta gue malu-malu ;p DAN seharusnya sih ada prosesi BONYOK, jualan dawet gitu & Nyuapin gue makanan, tapi lagi-lagi fotonya di Bekasi gengs. Mooon maaap.


FYI ; Harusnya malam midodareni, tapi karena mengefisienkan waktu dan mengingat gue harus di paes ke esokan harinya jam 03.00 pagi. Akhirnya, jadi sore midodareni :”D Biar malamnya gue bisa merem sebentar, hohohoho






Minumnya harus dihabisin dalam satu kali srupuuuutt

Catur Wedha nya gue bikin sendiri lhoooo :D
Gue di umpetin, gak boleh liat mamas
GUE bakal update lagi info tentang Sanggar Rias Rizky dan foto-foto prosesi lainnya kalau udah dapet fotonya ya dari Bekasi :D UDIN dulu yess, mau masak buat ayahnya si kakak yang sebentar lagi balik dari kuliah. babay