12/15/2018

Tempat Wisata di Toraja 'Gunung Nona'

Okey, perjalanan ke Tana Toraja harus segera diakhiri, meskipun cuma singgah sebentar saja. Tapi bumil sungguh senang dan bahagia meskipun harus menempuh perjalanan berjam-jam lamanya. Tapi terbayarkan semua kok sama apa yang bumil dapet.
Saat diperjalanan pulang , mobil ayah mati karena rem yang lengket pas banget di depan patung AEKI – AICE. Dan bumil akhirnya turun, karena penasaran mau liat. AEKI adalah Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia dan AICE Association Of Indonesian Coffee Exporters. KOPI ARABIKA TORAJA.


Gak mau kalah dong, akhirnya bumil juga sempetin buat beli kopi Toraja yang katanya juga terkenal banget dan sudah di Eksport ke luar negeri. Aroma dan Rasanya kata orang juara, huhuhu, sementara bumil gak bisa minum kopi karena lagi hamidun, akhirnya bumil cuma bisa kasih oleh-oleh kopi ke orang :p Begini penampakan Kopi Toraja nya gaess!

Setelah mobil, telah selesai di benerin kakaknya Rangga. Akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang-kembali. Namun, saat dalam perjalanan pulang, kami terhenti karena melihat barisan gunung cantik yang disebut sebagai Gunung Nona yang berlokasi di Enrekang, Sulawesi Selatan. Bumil gak mau rugi dong! Bumil minta ayah pinggirin mobil dan berhenti sejenak buat mengabadikan moment tersebut.
Gunung tersebut, konon disebut-sebut sebagai gunung yang unik, dan nama gunung tersebut diambil - karena warga sekitar menyebut bentuknya yang mirip dengan Miss V, selain itu Gunung Nona disebut juga sebagai Buttu Kabobong.
Mau pulang aja masih disuguhi pemandangan cantik :”D gak nyesel deh ketempat ini. BUMIL senang, karena si kakak juga gak rewel selama diperjalanan :) Dan, gak lupa Rangga, Saman dan Ayah beli oleh - oleh buat temen kantor mereka.
Deppa Te'tekan, merupakan cemilan khas Toraja dan Enrekang yang terbuat dari bahan dasar beras dan dijadikan tepung. Jangan lupa mampir gaees, buat beli cemilan di sekitar sini untuk orang tercinta dirumah :D Okey, sekian perjalanan bumil kali ini, ikutin cerita bumil lainnya ya gaess, tsaelah :P 
Mohoon maap kalau dalam penulisan atau dalam berkata-kata banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja :3 Jangan lupa mampir, ke tulisan bumil mengenai Toraja juga ya gaes. Klik disini untuk membaca Objek wisata Patung Yesus, Goa Londa, Kete Kesudan 'Lolai' Negeri di atas awan.